Bandara Soekarno-Hatta Bagi-bagi Bunga Duka AirAsia
- VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta menggelar aksi empati atas musibah pesawat AirAsia QZ8501 yang ditemukan di Selat Karimata, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.
Aksi itu digelar di Transfer Desk Area Terminal 2D, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis pagi, 1 Januari 2015. Beberapa karyawan Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta memberikan setangkai bunga mawar kepada setiap penumpang yang datang melalui Terminal 2D.
Di area itu disediakan pula backdrop hitam berukuran 7x2 meter yang melatari sebuah panggung kecil. Penumpang yang melintas dapat membubuhkan tulisan berisi doa kepada para penumpang dan awak kabin yang menjadi korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ 8501 pada backdrop itu.
Di atas panggung terpasang foto-foto pesawat AirAsia, daftar nama korban, dan peta lokasi ditemukan puing-puing AirAsia QZ8501. Para penumpang kemudian meletakkan bunga di bawah foto-foto itu sebagai ungkapan belasungkawa kepada para korban.
Senior General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Bram Bharoto Tjiptadi, menjelaskan bahwa aksi empati ini digelar menggantikan agenda tahunan penyambutan wisatawan mancanegara pertama yang datang di Bandara Soekarno-Hatta setiap 1 Januari.
“Kegiatan di awal tahun kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana kami selalu memberikan sambutan kepada wisatawan mancanegara dengan cukup meriah. Namun, di tahun ini kami menggantinya dengan aksi empati kepada para korban Air Asia QZ 8501 karena waktu kejadiannya berdekatan dengan momen pergantian tahun,” ujar Bram.
Bram juga mengajak para penumpang yang datang di Terminal 2D untuk mendoakan para korban beserta keluarga yang ditinggalkan. Doa juga dipanjatkan untuk semua elemen yang terlibat dalam proses evakuasi agar diberikan keselamatan dan kemudahan dalam menuntaskan pencarian seluruh korban.
Baca berita lain:
(asp)