KPU Beri Penghargaan kepada BJ Habibie

BJ Habibie terima penghargaan dari KPU
Sumber :
  • VIVAnews/Shally Shartiqa
VIVAnews
Ketika Kematian Kobe Bryant Mengubah Hidup Mike Tyson
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) menemui Presiden RI ketiga, Baharuddin Jusuf Habibie, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 29 Desember 2014. KPU datang untuk memberikan penghargaan kepada Habibie.

Elektabilitas Melejit Versi Survei, Faida Diinginkan Rakyat Jember Maju Lagi di Pilkada 2024

Penghargaan 'Lifetime Achievement' itu diserahkan langsung oleh Ketua KPU, Husni Kamil Manik.
Terpopuler: Hasil Drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Daftar Tim Lolos 16 Besar EURO 2024


"Ya, kita mendiskusikan sosok yang menjadi inspirasi, kita akhirnya memilih Prof BJ Habibie," kata Husni usai menyerahkan penghargaan tersebut di kediaman pribadi BJ Habibie di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.


Selain Ketua KPU, tampak pula anggota KPU, Hadar Nafiz Gumay, Juri Ardiantoro dan Nanang Supriyatna, di kediaman Habibie. Husni mengakui, tim KPU mengaku sulit saat harus memutuskan siapa yang layak menerima penghargaan ini.


Dari tujuh kandidat, akhirnya KPU memilih dua tokoh yaitu Bung Hatta dan BJ Habibie. "Panjang memutuskan ini semua. KPU memberikan penghargaan semata hanya untuk mengapresiasikan kerja keras para tokoh terhadap tanah air," ucapnya.


Habibie yang tak bisa diwawancarai usai menerima penghargaan itu mengaku bahagia dan bangga bisa mendapatkan penghargaan tersebut.


"Beliau menerima penghargaan ini, dan berjanji menjaga penghargaan ini, dan mengembangkannya," ujar Husni mengutip Habibie.


Menurut Husni, Habibie sangat memperhatikan perkembangan kekinian, kerakyatan yang dari dulu menjadi sikap dasar. Proses yang utama adalah masalah kaderisasi anak bangsa dan kesetaraan. Habibie, lanjut dia, menginginkan kaderisasi terbuka dari semua kalangan.


"Dan beliau menginginkan bahwa nanti beliau akan memberikan sumbangsih kepada KPU. Beliau akan menulis dan akan disumbangkan kepada KPU. Agar konsep yang diberikan menjadi sumbangsih," tutupnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya