3 Warga Sipil Tewas Tertimpa Fokker TNI AU

Pesawat Fokker 27 TNI AU jatuh di Halim Perdanakusuma
Sumber :
  • Nurcholis Anhari Lubis/VIVAnews

VIVAnews - TNI Angkatan Udara memastikan ada korban warga sipil dalam jatuhnya pesawat Fokker 27 yang jatuh siang tadi sekitar pukul 14.45 WIB di rumah dinas TNI AU di kawasan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Viral Pemuda 21 Tahun Dikeroyok Debt Collector di Pasar Kemis Tangerang, Begini Kronologinya

Tiga warga sipil dipastikan tewas. Ini menambah deretan korban tewas sebelumnya, 6 awak pesawat.

"Tiga orang di dalam rumah meninggal," kata Kepala Sub Dinas Penerangan Umum TNI Angkatan Udara, Kolonel Penerbang Agung Sasongko Jati di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis 21 Juni 2012.

Tiga orang yang tewas itu adalah Brian usia tiga tahun, Melvin 2 tahun, dan satu orang pembantu. Tiga warga sipil yang meninggal itu berada di kediaman milik Mayor Yohanes Andi Sosang.

Sebelum pesawat jatuh, Agung mengatakan, pilot sempat melakukan komunikasi. "Komunikasi terakhir dengan tower adalah meminta izin untuk take off dan landing. Pesawat sudah rutin melakukan pengecekan," kata Agung.

Pesawat berawak 7 orang itu menimpa 8 rumah dinas milik TNI Angkatan Udara. Rumah yang tertimpa pesawat terbakar hebat dan ludes. Hingga kini evakuasi pesawat masih terus dilakukan. (umi)

Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana

Pertengkaran Hebat dengan Ayu Ting Ting, Alasan Muhammad Fardhana Hapus Foto Lamaran?

Denny Darko menyebut, kemungkinan menghilangnya foto pertunangan kedua di akun instagram Muhammad Fardhana lantaran adanya masalah besar di antara keduanya.

img_title
VIVA.co.id
30 Juni 2024