Ada Gangguan Perangkat, Layanan Skytrain Bandara Soetta Tidak Beroperasi Sementara
- VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)
Tangerang, VIVA -- Layanan kereta layang (skytrain) di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, harus dihentikan atau tidak beroperasi sementara waktu lantaran ada gangguan pada salah satu perangkat, Minggu, 16 Februari 2025.
Hal ini berdasarkan informasi dari PT Len Rekaprima Semesta (LRPS) selaku operator fasilitas layanan kereta layang (skytrain) di Bandara Soekarno-Hatta. Sistem pada layanan kereta layang (Kalayang) masih dalam proses perbaikan.
PT Angkasa Pura Indonesia Kantor Cabang Bandara Soekarno-Hatta pun memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pengguna jasa akibat kondisi ini.
Melihat Lebih Dekat Skytrain Bandara Soetta
- VIVA.co.id/Muhamad Solihin
Sehingga, untuk memastikan kelancaran perpindahan antar terminal, pengelola Bandara Soekarno-Hatta telah menyiapkan layanan transportasi alternatif, dengan menambah jumlah armada dan personel pelayanan guna memastikan pengguna jasa tetap dapat beraktivitas dengan nyaman.
"Sebagai langkah antisipasi, telah disiapkan 25 unit bus yang melayani rute dari Stasiun Kereta Bandara menuju Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3. Selain itu, Bandara Soekarno-Hatta juga meningkatkan jumlah personel dari Aviation Security dan bekerja sama dengan petugas Kereta Bandara serta Polres Bandara Soekarno-Hatta untuk memastikan operasional transportasi pengganti ini berjalan lancar," kata Asst. Deputy Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, M. Holik Muardi.
Dalam hal ini, Bandara Soekarno-Hatta terus berkoordinasi secara intensif dengan PT Len Rekaprima Semesta agar gangguan ini dapat segera teratasi, sehingga kendala teknis tersebut bisa sesegera mungkin agar layanan transportasi di bandara dapat kembali berjalan optimal.
"Kami menegaskan bahwa Bandara Soekarno-Hatta terus mendorong PT Len Rekaprima Semesta untuk segera menyelesaikan perbaikan agar layanan kalayang bisa kembali beroperasi," ujarnya.
Bandara Soekarno-Hatta akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pengguna jasa dengan memastikan kelancaran dan kenyamanan operasional di bandara.
"Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan di Bandara Soekarno-Hatta, silakan menghubungi contact center kami di 138 dan 172," ujarnya.
.
