Libur Panjang Isra Miraj-Imlek, Penumpang Whoosh Tembus 22 Ribu Orang Per Hari

[dok. Humas PT KCIC]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta, VIVA - PT KCIC melaporkan peningkatan jumlah penumpang yang signifikan selama periode libur panjang akhir pekan, dalam rangka Hari Besar Keagamaan Isra Miraj-Imlek tahun 2025.

Polisi Bentuk Satgas Cegah Joki Jalur Alternatif di Puncak Bogor

General Manager (GM) Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa mengatakan pada periode 24-25 Januari 2025, sebanyak 44.500 penumpang telah diberangkatkan atau rata-rata 22.000 penumpang per hari. 

"Naik 24 persen jika dibandingkan hari biasa yang berkisar di 17.000 penumpang per hari," kata Eva dalam keterangannya pada Minggu, 26 Januari 2025.

Rasakan Long Weekend yang Lebih Berwarna dengan Rekomendasi Merchant dari Sabrina BRI

[dok. Humas PT KCIC]

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Pada Sabtu, 25 Januari 2025, Whoosh melayani sebanyak 22.000 penumpang per hari, yang sebagian besarnya berasal dari Stasiun Halim dengan total 14.000 penumpang.

6 Destinasi Wisata di Bandung untuk Libur Panjang Januari 2025, Populer dan Cocok untuk Keluarga

Kemudian diikuti Stasiun Padalarang sebanyak 6.000 penumpang, 2.000 penumpang dari Stasiun Tegalluar Summarecon, dan 400 penumpang dari Stasiun Karawang.

Eva mengatakan, sejauh ini penjualan tiket untuk periode 24-29 Januari telah mencapai 85.000 tiket. Dari angka tersebut, 44 ribu tiket merupakan penumpang yang sudah diberangkatkan pada 24-25 Januari 2025, dan 41.000 sisanya merupakan jumlah tiket yang dijadwalkan untuk melakukan perjalanan pada tanggal 26-29 Januari 2025.

Jumlah ini diprediksi akan terus bertambah, seiring dengan antusiasme masyarakat yang memanfaatkan libur panjang ini untuk bepergian menggunakan Whoosh.

"Puncak perjalanan sejauh ini terjadi pada 25 Januari dengan 22.000 penumpang, di mana seluruh tiket dari 24 perjalanan Whoosh keberangkatan Stasiun Halim tujuan Karawang, Padalarang dan Tegalluar Summarecon telah habis terjual,” ujarnya.

Eva menyampaikan, lonjakan jumlah penumpang ini menunjukkan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap Kereta Cepat Whoosh sebagai pilihan transportasi modern.

“Angka penjualan dan keberangkatan yang signifikan selama libur panjang ini menunjukkan bahwa Whoosh menjadi pilihan utama masyarakat untuk bepergian dengan cepat, aman, dan nyaman. Kami akan terus meningkatkan kualitas layanan untuk memastikan perjalanan setiap penumpang tetap lancar dan menyenangkan,” ujar Eva.

Sebagai informasi, untuk keberangkatan hari Minggu, 26 Januari 2025, tiket yang sudah terjual sampai siang hari mencapai 17.000 tiket. Diprediksi, volume penumpang masih akan mencapai lebih dari 20 ribu per hari hingga perjalanan Whoosh terakhir.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perjalanan Whoosh, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di Stasiun atau Contact Center KCIC melalui ke 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email ke cs@kcic.co.id, serta Instagram reply dan DM ke @keretacepat_id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya