Bandara Soetta Catat Penambahan Penerbangan Periode Nataru Terpakai 40 Persen

Pergerakan penumpang di bandara soetta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA -- PT Angkasa Pura Indonesia (API) Kantor Cabang Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, mencatat sekitar 40 persen penambahan penerbangan yang diajukan oleh maskapai telah terpakai atau digunakan dalam periode Natal dan Tahun Baru 2024-2025.

Tercatat sebanyak 1.692 extra flight rute reguler dan 210 penerbangan kargo untuk periode 18 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025 di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

"Di Bandara Soekarno Hatta saja untuk permintaan extra flight sudah digunakan sekitar 30 sampai 40 persen dari jumlah yang diusulkan," kata General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana, di Tangerang, Selasa, 24 Desember 2024.

Jelang Liburan Nataru, Stasiun Pasar Senen mulai Dipadati Penumpang

Suasana Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Hal ini pun tercatat pada pergerakan pesawat yang terjadi di puncak arus libur Natal dan Tahun baru 2024-2025 dengan total 1.173 pada satu hari. "Dalam sehari di puncak arus libur natal ada 1.173 penerbangan dengan dominasi domestik, tujuannya ada Denpasar, Surabaya dan Indonesia bagian timur," ujarnya.

Sementara Asst. Deputy Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta menuturkan, untuk mengakomodasi kenaikan jumlah penumpang, Bandara Soekarno-Hatta telah mempersiapkan berbagai fasilitas dan layanan terbaik. Nuansa Natal dapat ditemukan di seluruh terminal melalui dekorasi tematik yang memeriahkan suasana, menciptakan customer experience dengan Joyful Christmas and New Year.

Selain itu, beautifikasi terminal turut menghadirkan kenyamanan ekstra, didukung seragam baru para petugas yang memberikan tampilan lebih profesional dan menyenangkan, menjadikan perjalanan para pelanggan semakin nyaman. 

Sebagai layanan tambahan, Bandara Soekarno-Hatta menghadirkan customer lounge, fasilitas eksklusif yang dirancang untuk memberikan kenyamanan dan meningkatkan kualitas pelayanan. Lounge ini tidak hanya menjadi pusat informasi tentang layanan dan fasilitas bandara, tetapi juga menyediakan tempat Complaint Resolution untuk membantu penyelesaian keluhan pelanggan secara cepat.

Merending! Driver Ojol Ini Bagikan Kisah Penumpangnya Tiba-tiba Hilang di Tengah Hutan, Dapat Benda Misterius

"Selain itu, Customer Lounge berfungsi sebagai Collaborative Area yang mempertemukan berbagai pihak terkait untuk berkolaborasi dalam memenuhi kebutuhan pelanggan selama periode liburan," ujarnya.

Harga Tiket Pesawat Turun saat Nataru Angin Segar Konsumen RI




General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana

Bandara Soetta Catat 188 Ribu Pergerakan Penumpang pada Puncak Libur Natal 2024

Bandara Soetta mencatatkan OTP pada layanan bagasi di Bandara Soekarno-Hatta sebesar 60 persen.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2024