Bandara Soetta Hadirkan Fasilitas Ekstra di Periode Libur Nataru 2024
- VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)
Tangerang, VIVA - Angkasa Pura Indonesia (API) Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang mengakomodasi kenaikan jumlah penumpang, dengan mempersiapkan berbagai fasilitas dan layanan ekstra.
Asst. Deputy Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, M. Holik Muardi mengatakan, sebagai layanan tambahan, Bandara Soekarno-Hatta menghadirkan Customer Lounge yang menjadi fasilitas eksklusif.
"Kami hadirkan fasilitas ekstra yang dirancang untuk memberikan kenyamanan dan meningkatkan kualitas pelayanan. Lounge ini tidak hanya menjadi pusat informasi tentang layanan dan fasilitas bandara, tetapi juga menyediakan tempat Complaint Resolution untuk membantu penyelesaian keluhan pelanggan secara cepat," katanya, Jumat, 20 Desember 2024.
Selain itu, Customer Lounge berfungsi sebagai Collaborative Area yang mempertemukan berbagai pihak terkait untuk berkolaborasi dalam memenuhi kebutuhan pelanggan selama periode liburan.
"Kami, bahwa pihak bandara telah mempersiapkan semua aspek, termasuk fasilitas dan operasional, untuk menangani lonjakan penumpang menjelang Natal tahun ini. Hari ini juga diprediksikan menjadi puncak kenaikan jumlah penumpang sebelum periode Natal dan tahun baru,” ujarnya.
Dia menambahkan, “Dengan pergerakan yang meningkat, kami telah mempersiapkan berbagai fasilitas dan layanan, termasuk menghadirkan nuansa Natal yang meriah di seluruh terminal, untuk memastikan kenyamanan serta pengalaman perjalanan yang berkesan bagi seluruh pengguna bandara.”
Ia juga mengimbau, bagi penumpang bandar udara untuk tiba lebih awal guna mengantisipasi lonjakan volume perjalanan selama libur Natal.
"Penumpang juga disarankan untuk selalu mengecek informasi penerbangan dengan maskapai terkait dan informasi terkini bandara melalui media sosial resmi Bandara Soekarno-Hatta agar perjalanan tetap lancar dan sesuai rencana," katanya.