Mobil Pikap Ngebut Tabrak 5 Sepeda Motor di Gresik, 2 Orang Tewas

Kecelakaan maut dan korban meninggal tergeletak di Gresik. (Foto: Istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

Gresik, VIVA – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Morowudi, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pada Senin, 28 Oktober 2024. Kecelakaan itu melibatkan antara sebuah pikap dengan lima sepeda motor. Akibatnya, dua pengendara motor tewas di lokasi kejadian.

Viral, Kecelakaan Karambol di Banyuwangi Libatkan Tiga Kendaraan Sekaligus

Warga setempat yang melihat peristiwa nahas itu Syaiful (41 tahun) menuturkan, kecelakaan tersebut bermula ketika sebuah pikap boks Mitsubishi L300 bernomor polisi B 9861 DV melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke barat.

Sesampai di lokasi kejadian, mobil tersebut menyerong dan melaju di jalur berlawanan. Padahal, di depannya tidak ada kendaraan lain untuk disalip. Diduga, pengemudi mobil mengantuk atau kehilangan konsentrasi sehingga kendaraannya tak sesuai jalur.

Kecelakaan Maut Elf di Tol Probolinggo-Pasuruan Tewaskan 5 Orang, Ini Identitas Korban

Kecelakaan maut dan korban meninggal tergeletak di Gresik. (Foto: Istimewa)

Photo :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

Di saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju lima sepeda motor. Tak ayal, mobil boks tersebut langsung menghantam lima sepeda motor itu bersama para penunggangnya.

Freeport Evaluasi Penyebab Kebakaran di Smelter Gresik, Dipastikan Tidak Ada Pekerja yang Cedera

"[Mobil boks] Langsung menabrak kendaraan di jalur sebaliknya," kata Syaiful.

Kerasnya tabrakan langsung membuat para pengendara motor terpental beberapa meter. Syaiful mengaku melihat 4 pengendara motor yang terpental jauh. "Sepertinya [sopir mobil boks] ngantuk," ujarnya.

Akibat kecelakaan itu, 2 pengendara motor menghembuskan napas terakhir di lokasi. Sementara, 2 pengendara motor lainnya mengalami luka berat. Satunya patah kaki dan satunya luka parah di bagian kepala. Ada juga yang mengalami luka ringan.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Kepolisian Resor Gresik, Inspektur Polisi Dua Achmad Andri Aswoko mengaku polisi sudah melakukan olah TKP. "Sekarang masih penyelidikan dan identifikasi [para korban]," katanya.

Satlantas Polresta Tangerang lakukan olah TKP kecelakaan lalu lintas truk di Kemiri, Tangerang

Detik-detik Mengerikan Truk Maut Tabrak Sopir Bus hingga Tewas di Tangerang

Korban sopir berinisial ES tengah menunggu karyawan masuk ke dalam bus. Tapi, malang, ES malah ditabrak truk.

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2024