Airlangga Hartanto Sebut Retreat Merah Putih untuk Samakan Frekuensi dan Persepsi

Menko Perekonomian Airlangga Hartanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi (Yogyakarta)

Magelang, VIVA – Acara Retreat Kabinet Merah Putih telah rampung digelar. Usai mengikuti Retreat di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, para anggota Kabinet Merah Putih pun bertolak ke Jakarta melalui Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Minggu, 27 Oktober 2024.

Kata Veronica Tan Soal Retreat Kabinet Merah Putih

Terkait kegiatan retreat itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto angkat bicara. Airlangga menilai kegiatan yang dilakukan selama tiga hari di Lembah Tidar itu positif dan jadi momentum mengakrabkan diri antar anggota Kabinet Merah Putih.

Presiden Prabowo Subianto memimpin retreat hari pertama di Akmil Magelang

Photo :
  • Dok. Tim Prabowo
Cerita Anggota Kabinet Merah Putih Mendaki Lembah Tidar di Akmil Magelang

"Sangat positif. Keakraban, solidaritas dan perkenalan dengan semua kabinet berjalan baik," kata Airlangga. "Hampir seluruh acara kehadiran pesertanya 100 persen," kata Airlangga.

Rombongan Menteri meninggalkan Akmil

Photo :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi (Yogyakarta)
Usai Retreat di Magelang, Raffi Ahmad Makin Kagum dengan Prabowo

Airlangga menerangkan,retreat yang digelar ini juga bertujuan untuk menyamakan visi misi pemerintahan Prabowo dan Gibran. Selain itu adapula pengarahan langsung dari Prabowo terkait kinerja para menteri ke depan.

"Ini dipakai juga selain untuk kegiatan jasmani juga untuk menyamakan frekuensi dan persepsi. Arahan-arahan Presiden sangat jelas. Kami punya impresi positif," urai Airlangga.

"Pengalaman paling berkesan itu saat Parade Senja. Parade Senja itu taruna betul-betul disiplin. Langkahnya cantik, tetap baik, indah dan hujan. Luar biasa," kata Airlangga.

Politikus Partai Gerindra Prasetyo Hadi.

Mensesneg soal Kantor Kementerian dan Badan Baru Kabinet Prabowo: Semua Sudah Beres

Namun, Mensesneg Prasetyo Hadi mengungkapkan, ada sejumlah badan yang masih memfinalisasi penggunaan ruang kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
27 Oktober 2024