Jelang Kepulangan Kabinet Merah Putih, Para Taruna Akmil Gelar Gladi Bersih Pengantaran

Gladi bersih upacara pengantaran Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi (Yogyakarta)

Magelang, VIVA – Presiden Prabowo menggelar Retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah. Retreat Kabinet Merah Putih ini digelar sejak Kamis 24 Oktober 2024 hingga Minggu 27 Oktober 2024.

Jelang Penutupan Pembekalan Kabinet Merah Putih, Jalan di Depan Akmil Tidak Ditutup

Acara Retreat Kabinet Merah Putih ini diikuti oleh menteri, wakil menteri, kepala badan hingga utusan khusus Presiden. Para anggota Kabinet Merah Putih ini melakukan berbagai agenda selama di Akmil Magelang.

Jelang kepulangan Prabowo dan anggota Kabinet Merah Putih, ini para personel di Akmil dan para taruna Akmil saat ini sedang melakukan gladi bersih Upacara Tradisi Pengantaran.

Di Tengah Pembekalan Kabinet, Prabowo Tinjau Dapur Pelayanan Makanan Bergizi di Magelang

Warga menunggu di depan Gerbang Akmil Magelang

Photo :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi (Yogyakarta)

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di Akmil, gladi bersih ini digelar sejak pukul 08.00 WIB. Dalam gladi bersih ini nampak para taruna mengenakan pakaian berwarna biru muda.

Nasaruddin Umar Bakal Tiru Retreat ala Prabowo di Kemenag?

Nantinya, upacara tradisi pengantaran ini akan dilakukan saat iringan Presiden Prabowo akan meninggalkan Akmil. 

Dalam upacara ini juga akan diiringi oleh iringan drum band dari Genderang Suling Canka Lokananta. Drum band ini berisikan personel dari para taruna di Akmil. 

Acara gladi bersih ini mendapatkan perhatian dari masyarakat. Saat gladi bersih, masyarakat yang sudah menunggu di depan gerbang Akmil langsung mendekat untuk menonton jalannya gladi bersih.

Warga menunggu di depan Gerbang Akmil Magelang

Warga Antusias Sambut Prabowo di Depan Akmil

Acara Retreat Kabinet Merah Putih digelar di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah. Retreat Kabinet Merah Putih ini digelar pada 24-27 Oktober 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 Oktober 2024