Hari Kedua Retreat Kabinet Merah Putih, Sri Mulyani hingga Erick Thohir Jadi Pemateri

Presiden Prabowo Subianto memimpin retreat hari pertama di Akmil Magelang
Sumber :
  • Dok. Tim Prabowo

Magelang, VIVA – Anggota Kabinet Merah Putih melanjutkan pembekalan pada hari kedua retret di kompleks Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Sabtu, 26 Oktober 2024. Agenda hari ini berfokus pada program prioritas pemerintah, mulai dari hilirisasi hingga peningkatan gizi masyarakat.

Terpopuler: Retreat Menteri di Akmil, Respons Bobby Nasution Disoraki hingga Kasus Ipda Rudy

Namun sebelum itu, para anggota kabinet juga berolahraga dan mengikuti latihan baris berbaris sebelum sesi pembekalan dimulai.

Seperti dalam unggahan Instagram Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni @rajaantoni, terlihat bahwa para anggota kabinet sejak pagi sudah mengenakan seragam loreng Komponen Cadangan (Komcad) untuk bersiap olah raga dan baris-berbaris.

Prabowo Retreat Menteri di Magelang, Legislator PDIP: Tanamkan Empati Terhadap Kebutuhan Rakyat

Raja Juli Antoni juga mengkonfirmasi sesi pembekalan ini menghadirkan sejumlah pemateri penting, termasuk Menteri Keuangan Sri Mulyani, mantan Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana, serta Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

“Sesi-sesi kali ini akan membahas berbagai hal penting, seperti yang disampaikan oleh Menteri Keuangan, Kepala Bappenas, Menteri BUMN, Kepala Badan Gizi Nasional, dan Menteri Pertanian,” ujar Raja Juli.

Akademisi Ungkap Makna di Balik Langkah Prabowo Gembleng Kabinetnya di Akmil

Presiden Prabowo Subianto saat berpidato dalam agenda santap malam bersama para anggota Kabinet Merah Putih dan Taruna Akmil di Rumah Makan Husein kompleks Akmil, Magelang, Jawa Tengah, Jumat, 25 Oktober 2024.

Photo :
  • ANTARA/Andi Firdaus

Agenda dimulai pukul 08.30 WIB dengan tema hilirisasi dan penerapan B100, biodiesel yang merupakan bahan bakar dari minyak nabati atau lemak hewani, sebagai upaya meningkatkan nilai tambah dalam negeri. B100 sendiri adalah inovasi yang dikembangkan oleh Kementan melalui Balitbangtan. Sesi ini dijadwalkan berlangsung selama 2,5 jam.

Selanjutnya, pukul 11.00 WIB, materi pembekalan beralih pada program keberlanjutan food estate dan pentingnya makan bergizi sebagai bagian dari ketahanan pangan dan penyediaan makanan sehat bagi kelompok rentan, yang juga berlangsung selama 2,5 jam.

Pada pukul 13.30 WIB, sesi pembekalan memasuki tahap akhir dengan diskusi mengenai strategic review, yang menghadirkan Wakil Menteri Koordinator Bidang Hukum, HAM, Imigrasi, dan Pemasyarakatan, Prof. Otto Hasibuan. (ant)

Presiden Prabowo Subianto saat menyampaikan sambutan jamuan makan malam di Akmil

Momen Prabowo Perkenalkan 6 Menteri Kabinet Merah Putih Peraih Adhi Makayasa

Presiden Prabowo Subianto mengaku bangga dengan kehadiran para lulusan terbaik dari Akademi Militer, TNI, dan Polri yang turut memperkuat kabinet Merah Putih.

img_title
VIVA.co.id
26 Oktober 2024