Dikira Roti, Nelayan Bawa Pulang Tas Misterius yang Berisi 9 Kg Sabu

Polres Karimun, Kepri, merilis penemuan 9 kg sabu Pulau Telunjuk, Karimun
Sumber :
  • tvOne

Karimun, VIVA – Seorang nelayan di Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, menemukan narkotika jenis sabu seberat 9,343 kilogram saat mencari kepiting di sekitar Pulau Telunjuk pada Kamis, 24 Oktober 2024.

Detik-detik Wanita Ini Ketahuan Umpetin Sabu dan Ekstasi dalam Kemaluan Buat Suami di Lapas Salemba

Penemuan sabu ini bermula ketika Kim Yu, seorang nelayan asal Pasir Panjang, Kelurahan Meral Barat, mencari kepiting di Pulau Telunjuk pada Rabu sore sekitar pukul 17.30 WIB. Di lokasi tersebut, Kim Yu melihat sebuah tas berwarna hitam yang kemudian ia bawa pulang.

Saat dibuka, tas tersebut berisi beberapa bungkusan yang awalnya dikira berisi roti atau makanan ringan. Setelah diperiksa lebih lanjut, Kim Yu baru menyadari isinya adalah narkotika jenis sabu.

Bea Cukai Musnahkan 110 Kilogram Ganja Hasil Penindakan di Cilegon, Banten

Ia segera melapor kepada ketua RW setempat dan Babinsa, yang kemudian meneruskan laporan ke Kodim 0317 Tanjung Balai Karimun.

Polres Karimun, Kepri, merilis penemuan 9 kg sabu Pulau Telunjuk, Karimun

Photo :
  • tvOne
Pemuda Bali Sukses Ciptakan FishGo, Aplikasi Pelacak Posisi Ikan untuk Nelayan

Komandan Kodim 0317 Tanjung Balai Karimun, Letkol Inf Inda Bagus, menyatakan bahwa penemuan ini bermula dari laporan nelayan yang sedang mencari kepiting di wilayah pesisir Karimun.

“Penemuan sabu ini terjadi ketika seorang nelayan dari Pasir Panjang menemukan tas tersebut di Pulau Telunjuk sekitar pukul 17.30 WIB,” ujar Letkol Inda Bagus.

Karena awalnya tidak ada kecurigaan, nelayan tersebut membawa tas itu pulang. Namun, setelah diperiksa dan dicurigai berisi narkotika, ia langsung melaporkannya kepada pihak RW dan Babinsa setempat, yang kemudian meneruskan informasi ini ke Kodim.

“Mendapat laporan dari pihak RW dan nelayan, Babinsa langsung meneruskan laporan ke Kodim. Setelah dilakukan pengecekan oleh pihak kepolisian dan BNN Karimun, dipastikan bahwa barang tersebut adalah sabu dengan berat 9,343 kilogram,” jelasnya.

Barang bukti sabu seberat 9,343 kilogram tersebut kemudian diserahkan kepada pihak kepolisian untuk langkah hukum lebih lanjut, disertai dengan penandatanganan serah terima barang bukti yang dilakukan dalam konferensi pers di depan media.

Laporan: Aji/tvOne Karimun

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya