Humas Polri Gandeng Wartawan Peringati HUT ke-73, Bikin Kegiatan yang Patut Dicontoh

Humas Polri menggelar kegiatan Jumat Berkah
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Ada yang berbeda dalam peringatan HUT ke-73 Humas Polri tahun 2024. Kali ini, Divisi Humas Polri melibatkan wartawan dalam peringatannya. Agendanya pun sungguh mulia, yakni menggelar Jumat Berkah secara serentak di 73 titik tempat ibadah seluruh Indonesia.

Humas Polri Sebar Belasan Ribu Makanan ke 73 Tempat Ibadah se-Indonesia

Salah satu titik kegiatan Jumat Berkah yakni di Masjid At-Taqwa, Komplek Inkopol Bekasi Barat, Jawa Barat. Sebanyak 200 paket makanan diberikan kepada jemaah sehabis ibadah salat jumat.

Salah satu jemaah bernama Ari pun mengapresiasi kegiatan Jumat Berkah yang digelar Divisi Humas Polri dalan rangka HUT ke-73.

Wartawan yang Jadi Menteri Prabowo Ini Punya Koleksi Mobil Mewah

"Inti dari perayaan hari ulang tahun adalah rasa syukur. Dengan usia Humas Polri ke-73 maka patut disyukuri masih bisa terus bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya program Jumat Berkah ini," katanya.

Humas Polri menggelar kegiatan Jumat Berkah

Photo :
  • Istimewa
Floresa Siap Tempuh Jalur Hukum Usai Dugaan Penganiayaan Wartawan di NTT

Ia pun menyampaikan harapan untuk Humas Polri ke depan agar bisa menjadi corong pemberi informasi yang bermanfaat bagi masyakarakat, apalagi jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

"Semoga Humas Polri bisa menjadi garda terdepan memberikan informasi yang bermanfaat dan penangkal hoax," katanya.

Sementara itu, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho mengatakan, kegiatan Jumat Berkah adalah wujud kepedulian sosial Humas Polri kepada masyarakat setelah selama 73 tahun mengabdi untuk Negeri.

"Dalam kegiatan ini kami menggandeng rekan rekan jurnalis media selaku mitra strategis Polri untuk ikut merayakan hari jadi Humas Polri dan berbagi kebahagiaan melalui Jumat Berkah," kata Sandi.

Sandi menuturkan, kegiatan ini juga di laksanakan di beberapa Bidhumas Polda jajaran yang juga menggelar kegiatan serupa.

Hari jadi Ke-73 Humas Polri diperingati setiap tanggal 30 Oktober. Adapun tema Hari Jadi Ke 73 Humas Polri Tahun ini adalah Humas Polri Presisi Menuju Indonesia Maju. 

"Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada rekan-rekan jurnalis media yang terlibat secara aktif selama ini untuk saling bersinergi dan berkolaborasi untuk mendukung kegiatan kegiatan humas Polri selama ini," ucap Sandi.

Sandi mengatakan, sinergi dan kolaborasi Humas Polri dengan jajaran jurnalis sejalan dengan program Presisi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahwa sinergitas dan soliditas Polri dan media adalah kunci untuk menyukseskan seluruh agenda yang bersifat nasional dan internasional.

"Kami juga ingin berbagi rasa syukur di hari jadi Ke-73 Humas Polri ini dengan berbagi bersama masyarakat, sekaligus sebagai kegiatan cooling system di masa Pilkada ini. Harapan kami kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya