Menko Budi Gunawan-Airlangga Hartarto Siap Lahir Batin 'Digembleng' di Akmil Magelang

Menko Perekonomian Airlangga Hartanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi (Yogyakarta)

Yogyakarta, VIVA – Presiden Prabowo akan menggelar pembekalan khusus bagi Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Merah Putih. Pembekalan khusus ini rencananya akan digelar di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah.

Tiba di Bandara Adisutjipto, Rombongan Wamen Kabinet Prabowo Naik Bus ke Akmil Magelang

Prabowo berharap pembekalan khusus bagi Menteri dan Wakil Menteri di Akmil ini bisa membawa aura tradisi keberanian hingga heroisme bagi Kabinet Merah Putih. Hal ini tak lepas dari sejarah Magelang yang menjadi sentra perlawanan di masa penjajahan.

Berdasarkan pengamatan VIVA, rombongan menteri ini tiba di Bandara Adisutjipto Yogyakarta pada Kamis 24 Oktober 2024 pukul 15.02 WIB. Rombongan menteri ini nampak mengenakan kemeja berwarna putih dan topi biru.

Hartanya Rp2,6 Triliun, Motor Menteri Terkaya Sakti Wahyu Trenggono Cuma Honda Beat

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Budi Gunawan menyampaikan jika dirinya siap untuk mengikuti kegiatan pembekalan khusus bagi menteri dan wakil menteri di Akademi Militer.

"Siap lahir batin," kata Budi Gunawan.

Momen Menteri Prabowo Berkemeja Putih dan Bertopi Biru Naik Super Hercules ke Magelang

Sementara itu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto mengatakan jika semua persiapan untuk pembekalan khusus di Akademi Militer sudah dilakukannya. "Semua persiapan sudah dilakukan," ucap Airlangga.

Selanjutnya, para rombongan menteri dan wamen berangkat ke Akmil Magelang menumpangi lima bus berplat nomor VIP, dan dilengkapi dengan spanduk "Kegiatan Retreat Kabinet Merah Putih, Akmil, 24-27 Oktober 2024".
 

Dave Laksono.

Golkar Dapat 8 Kursi Menteri, Dave Laksono: Hasil Lobi Bahlil

Golkar memperoleh kursi menteri paling banyak dibandingkan partai politik lain.

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2024