Operator Gembong Narkoba Fredy Pratama Dicokok, Bertugas Edarkan Sabu di Jakarta-Bali

Foto bos narkoba Fredy Pratama di Interpol
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA - Kaki tangan gembong narkoba jaringan internasional Fredy Pratama yang bertugas jadi operator peredaran narkoba wilayah Jakarta, Surabaya, dan Bali, dicokok. Penangkapan dilakukan oleh jajaran Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Penampakan WN Iran yang Tertangkap Miliki Sabu-sabu 4,4 Kilogram di Jakarta Utara

"Benar telah ditangkap MM selaku operator peredaran narkoba jaringan Fredy Pratama untuk wilayah Jakarta, Surabaya dan Bali oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel," kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal Polri, Brigadir Jenderal Polisi Mukti Juharsa pada Kamis, 24 Oktober 2024.

Foto bos narkoba Fredy Pratama di Interpol

Photo :
  • Istimewa
Samarkan Sabu 4,4 Kg Jadi Keramik dari Dubai, WNA Asal Iran Ditangkap di Pluit

Sementara Kapolda Kalimantan Selatan, Inspektur Jenderal Polisi Winarto menyebut anak buah Fredy Pratama tersebut dicokok Tim Subdirektorat 3 Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan di sebuah rumah di Jalan Cengkeh Raya, Banjarmasin Utara. 

"Di mana di sana petugas menemukan alat hisap dan bukti 0,02 gram sabu yang diduga digunakan MM. Dari hasil interogasi diketahui MM tengah mengatur pemberangkatan mobil Mitsubishi Triton untuk mengambil yang diduga narkotika jenis sabu," ujar Winarto.

Arab Saudi Sita 1,2 Juta Tablet yang Ditanami Narkoba di Dalamnya

Sebelumnya diberitakan, polisi menyita sabu sebanyak 70,76 kilogram milik jaringan bandar narkotika internasional Fredy Pratama di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel). Pengungkapan jaringan ini dilakukan oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan.

"Polri melalui Polda Kalsel telah berhasil membongkar jaringan narkotika milik bandar besar Fredy Pratama dan menyita total 70,76 kilogram sabu," ucap Direktur Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal Polri, Brigadir Jenderal Polisi Mukti Juharsa pada Rabu, 23 Oktober 2024.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal Polri, Brigadir Jenderal Polisi Mukti Juharsa.

Jaringan Gembong Fredy Pratama di Kalsel Dibongkar, Polisi Sita 70 Kg Sabu

Pengungkapan jaringan ini bermula dari penangkapan pelaku di sebuah hotel di Banjarmasin Utara.

img_title
VIVA.co.id
23 Oktober 2024