Meski Purna Tugas jadi Presiden, Jokowi Tetap Dapat Kunjungan dari Pejabat Negara Sahabat

Jokowi Dapat Kunjungan dari Menteri Toleransi UEA di Solo
Sumber :
  • Instagram/ @jokowi

Jakarta, VIVA – Joko Widodo memang sudah purna tugas sebagai Presiden RI terhitung 20 Oktober 2024. Usai pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden dan acara pisah sambut di Istana Merdeka Minggu siang itu, Jokowi didampingi istri, Iriana Joko Widodo, pulang kembali ke Solo, kampung halamannya.

Hari Ketiga Pensiun, Jokowi Dikunjungi Menteri dari Uni Emirat Arab, Ada Apa?

Walau bukan sebagai Presiden lagi, namun ternyata sejumlah tokoh dan pejabat dari negara-negara sahabat, tetap melakukan kunjungan silaturahmi ke Presiden RI ke-7 tersebut. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh HH Sheikh Nahyan bin Mubarak Al Nahyan, Menteri Toleransi dan Koeksistensi Uni Emirat Arab (UEA).

Untuk diketahui, hubungan Jokowi saat menjadi Presiden RI dengan negara-negara di Timur Tengah, sangat baik. Termasuk dengan UEA. Bahkan Di Solo dibangun Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, sebagai penghormatan kepada Syekh Zayed bin Sultan Al Nahyan.

Pensiun dari Presiden, Jokowi Nikmati Sate Tanpa Pengawalan Ketat, Netizen: Ditunggu Vlog Berikutnya

"Momen silaturahmi yang penuh kehangatan dengan Menteri Toleransi dan Koeksistensi Uni Emirat Arab (UEA), HH Sheikh Nahyan bin Mubarak Al Nahyan yang kemarin menyempatkan mampir ke rumah kediaman. Kami menikmati makan siang yang berkesan sambil bertukar cerita dan inspirasi," tulis Jokowi dalam akun Instagram pribadinya, dikutip VIVA, Kamis 24 Oktober 2024.

"Beliau ke Kota Solo ingin mengunjungi Masjid Sheikh Zayed dan Rumah Sakit Jantung yang saat ini tengah dibangun oleh pemerintah UEA," lanjut Jokowi.

Jokowi Diklaim Diancam Dibunuh, Relawan Pasukan Bawah Tanah Mau Lapor Bareskrim
Petugas melayani pemohon paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Bandung, Jawa Barat. (Foto Ilustrasi)

Pemerintah Ubah Tarif Pembuatan Paspor Baru, Ini Rinciannya

Pemerintah mengubah tarif dari pembuatan paspor.

img_title
VIVA.co.id
23 Oktober 2024