Prabowo Pimpin Sidang Kabinet Paripurna Dihadiri 48 Menteri dan 12 Pejabat Setingkat Menteri

Pelantikan Menteri Kabinet Merah Putih Presiden Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Kepala Kantor Komunikasi Presiden, Hasan Nasbi mengatakan Sidang Kabinet Paripurna pertama hanya dihadiri oleh 48 menteri dan 12 pejabat setingkat menteri di Kantor Presiden, Jakarta pada Rabu, 23 Oktober 2024. Dengan begitu, tidak ada wakil menteri yang diundang Sidang Kabinet Paripurna tersebut.

Pemerintahan Prabowo Perlu Antisipasi Dinamika Indo-Pasifik, Menurut Pengamat UGM

“Ini 48 menteri dan 12 pejabat setingkat menteri. Dari undangan yang kita dapat hanya menteri dan 12 pejabat setingkat menteri,” kata Hasan Nasbi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Hasan Nasbi di Kertanegara IV, Jakarta Selatan

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana
Ini Nama 3 Prajurit TNI Jadi Ajudan Prabowo Subianto

Menurut dia, agendanya satu arahan Presiden Prabowo saja. Makanya, seluruh jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju akan mendengarkan arahan dari Presiden Prabowo supaya kabinet ini mengerti apa yang menjadi target dan cita-cita Presiden RI.

“Jadi kita harus dengarkan arahan beliau supaya kita bisa langsung mengaplikasikannya di kementerian dan lembaga masing-masing,” ujarnya.

Bukan Erick Thohir, Ini Sosok Menteri Terkaya di Kabinet Merah Putih

Sementara Menteri Kehutanan, Raja Juli Antoni mengatakan Sidang Kabinet Paripurna untuk mendengarkan arahan dari Presiden Prabowo secara lebih komprehensif. Sehingga, itu bisa menjadi panduan bagi para menteri untuk mengeksekusi secara tepat apa yang ada dalam visi misi Presiden Prabowo.

“Kita tunggu apa yang nanti akan disampaikan oleh Bapak Presiden, namun saya secara pribadi setelah kemarin serah terima jabatan saya langsung memimpin rapim perdana juga mengumpulkan semua eselon satu, dirjen sekjen dan irjen untuk melakukan pemetaan awal tentang apa yang bisa dikerjakan dalam 100 hari pertama di Kementerian Kehutanan,” pungkasnya.

Wapres Gibran Rakabuming Raka meninjau program makan bergizi gratis (Dok. Istimewa)

Bagaimana Mekanisme Makan Bergizi Gratis, Wapres Gibran Tunggu Arahan Prabowo

Wakil Presiden, Gibran Rakabuming Raka, mengaku masih menunggu arahan dari Presiden Prabowo Subianto, terkait mekanisme program makan bergizi gratis yang menjadi andalan.

img_title
VIVA.co.id
23 Oktober 2024