Sebut Dirinya 'Pembantu Presiden', Gibran: Masih Tunggu Arahan Prabowo

Wapres Gibran Rakabuming Raka meninjau program makan bergizi gratis (Dok. Istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA – Wakil Presiden, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa ia masih menunggu arahan dari Presiden Prabowo Subianto mengenai pembagian tugas, termasuk program makan siang bergizi gratis (MBG). Hal tersebut disampaikan Gibran saat memberikan keterangan pers di Jakarta Utara.

Hasan Nasbi: Prabowo Gelar Sidang Kabinet Paripurna Perdana

“Habis ini kita sidang Kabinet. Kita tunggu arahan dari Pak Presiden Prabowo,” kata Gibran pada Rabu, 23 Oktober 2024, dilansir dari Antara.

Gibran juga menjelaskan bahwa kemungkinan tugasnya akan mirip dengan yang dijalankan oleh Wakil Presiden sebelumnya, Ma’ruf Amin. Namun, ia menegaskan akan tetap menunggu petunjuk lebih lanjut dari Prabowo.

Pastikan Pengerjaan Rute Velodrome-Manggarai Tepat Waktu, Gibran: LRT Jakarta Jadi Faktor Kunci

Sejak dilantik pada 20 Oktober lalu, Gibran memang terlihat aktif dalam memantau langsung kegiatan program makan siang bergizi gratis. Salah satunya, ia melakukan pemantauan di SDN 3 Menteng, Jakarta, pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Gibran Tinjau Makan Siang Gratis di SDN 03 Menteng, Intip Menunya

Dalam kesempatan yang lain, Gibran juga meninjau perkembangan pengerjaan jalur Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai yang memiliki panjang 6,4 kilometer. 

Sebagai Wakil Presiden, Gibran menyatakan pentingnya perannya dalam mendukung Presiden untuk terjun langsung ke lapangan. Oleh karena itu, belakangan ini ia melakukan blusukan ke beberapa tempat. Bahkan ia menyebut dirinya sebagai ‘pembantu presiden’.

“Kita ini pembantunya Presiden. Kita pastikan pembangunan yang ada. Yang jelas kita pastikan lokasi-lokasi ini terutama yang proyek strategis nasional bisa berjalan dengan baik sebelum diresmikan oleh Pak Presiden Prabowo,” kata Gibran.

Gibran berharap dengan terjun langsung ke lapangan, ia dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan dan program-program pemerintah yang akan dilaksanakan.

Wapres Gibran Rakabuming Raka meninjau program makan bergizi gratis (Dok. Istimewa)

Ini Alasan Gibran Langsung Blusukan di Jakarta Usai Dilantik Jadi Wapres

Gibran sudah mengecek beberapa proyek di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
23 Oktober 2024