Raja Juli Diperintah Prabowo untuk Jaga Hutan

Presiden Prabowo Subianto Umumkan Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Merah Putih
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Jakarta, VIVA - Menteri Kehutanan RI, Raja Juli Antoni mengajak semua stakeholder untuk sama-sama menjaga dan mengelola hutan demi kesejahteraan rakyat Indonesia. Tentunya, Raja Juli ingin bersungguh-sungguh menyelesaikan persoalan yang ada selama ini seperti keterlanjuran kebun sawit di dalam kawasan hutan.

Pengamat: Hormati Prerogatif Prabowo Bentuk Kabinet, Akan Ada Seleksi Alam di 100 Hari Pertama

“Pak Prabowo dalam beberapa pertemuan selalu mengingatkan saya, jaga hutan, jaga hutan. Namun dalam kesempatan lain saat ngobrol berdua, beliau juga menginginkan hutan dapat memberikan manfaat kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Raja Juli dikutip pada Rabu, 23 Oktober 2024.

Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

Photo :
  • Istimewa/Yeni Lestari
Hasan Nasbi: Prabowo Gelar Sidang Kabinet Paripurna Perdana

Menurut dia, hutan Indonesia memiliki nilai strategis sebagai paru-paru dunia. Namun, tidak melupakan bahwa banyak program strategis nasional untuk mencapai Indonesia Emas 2045, juga membutuhkan kontribusi dari sektor kehutanan. 

“Oleh karena itu, kami akan menggunakan prinsip keseimbangan dalam pengelolaan hutan lestari,” ujar mantan Wakil Menteri ATR/BPN periode 2019-2024 ini.

Mantan Penyidik KPK Yakin Indeks Persepsi Korupsi Indonesia Naik di Era Prabowo

Ke depan, Raja Juli terbuka untuk berdiskusi dengan siapa pun yang memiliki ide untuk mengembangkan sektor kehutanan di Indonesia. Sebab, ia mengaku bukan orang yang birokratis.

“Saya pribadi bukanlah orang yang birokratis, siapa pun, CSO, pelaku usaha, bahkan staf yang bukan Eselon sekalipun, jika memiliki ide dan pemilikiran untuk pengelolaan kehutanan, silakan atur waktu untuk berdiskusi dengan saya,” pungkasnya.

Presiden RI Prabowo Subianto lantik Dudung Abdurachman sebagai Penasihat Khusus.

Hasan Nasbi Sebut Penasihat Khusus Presiden Beda dengan Wantimpres

Presiden Prabowo Subianto telah melantik sejumlah Penasihat Khusus Presiden di Istana Negara, Jakarta pada Selasa, 22 Oktober 2024. Di antaranya yang dilantik menjadi Pen

img_title
VIVA.co.id
23 Oktober 2024