Kegiatan Pertama Jokowi Usai Tidak jadi Presiden Lagi

Jokowi dan Iriana tiba di rumah pribadinya di Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Jakarta, VIVA – Presiden RI ke-7 Joko Widodo, melakukan aktivitas atau kegiatan setelah dirinya tidak lagi menjadi Presiden. Jokowi kembali ke Solo pasca pelantikan dan pengambilan sumpah Prabowo Subianto sebagai Presiden ke-8, Minggu siang 20 Oktober 2024.

Irjen Sandi Nugroho Bicara Soal Kabar Terbaru Kortas Tipikor Polri

Dalam akun Instagram miliknya @jokowi, terlihat Jokowi dengan Iriana Joko Widodo, asik santap pagi di salah satu tempat makan di Sukoharjo Solo, Jawa Tengah.

“Pagi hari ini saya makan pagi di sate masdi Kartosuro dengan bu Jokowi. Kegiatan pertama setelah nggak jadi Presiden,” kata Jokowi dalam video singkat yang diunggahnya, Rabu 23 Oktober 2024.

Usai Purnatugas, Jokowi Titip Petani ke Cagub Jateng Ahmad Luthfi

Jokowi yang juga pernah menjabat sebagai Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, kuliner ini adalah sebagai pengingat akan kampung halaman.

“Saya menyempatkan diri menikmati sate Sukoharjo bersama Ibu Iriana. Kuliner yang selalu menjadi pengingat akan kampung halaman,” tulis Jokowi.

Jokowi Ajak Iriana Kulineran Sate Buntel, Tongseng hingga Gule Kambing di Sukoharjo

Dalam kegiatan santap paginya itu, Jokowi masih seperti biasa menggunakan baju putih berkerah lengan panjang.

Seperti diketahui, setelah pengambilan sumpah Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029, dilanjutkan upacara pisah dan sambut di Istana Merdeka, Jokowi dan Iriana langsung kembali ke Solo. Diantar menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Minggu 20 Oktober 2024.

Foto Erina Gudono bersama Ibu Iriana Jokowi, Selvi Ananda dan Kahiyang Ayu

Di Balik Kecantikan Iriana Hingga Erina Gudono, MUA Keluarga Jokowi Harus Dapet Izin dari Sosok Ini

MUA Bennu Sorumba baru-baru ini mengungkapkan rasa terima kasihnya pada Kahiyang Ayu karena sudah memilih dirinya sebagai MUA yang merias wajah keluarga Jokowi.

img_title
VIVA.co.id
23 Oktober 2024