Wujudkan Indonesia Emas 2045,Menaker Komitmen Dukung Visi Presiden

Menaker Yassierli mendukung visi Presiden wujudkankan Indonesia Emas 2045
Sumber :
  • Kementerian Ketenagakerjaan

VIVA – Dalam pertemuan dengan awak media, Selasa (22/10/2024) di Jakarta, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Yassierli, menyatakan pentingnya kerja sama antara pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan, termasuk media, untuk mencari solusi terbaik dalam menghadapi tantangan ketenagakerjaan.

Reyna Usman Divonis 4 Tahun Bui Buntut Korupsi Sistem Proteksi TKI

Yassierli menegaskan bahwa isu-isu ketenagakerjaan menjadi salah satu tantangan besar yang dihadapi bangsa Indonesia.

“Kita harus serius. Kita harus mencari solusi yang optimal karena kita memiliki banyak stakeholder. Tujuan besar kita adalah bagaimana visi dan misi Presiden Prabowo Subianto dapat kita dukung sepenuhnya menuju Indonesia Emas 2045,” ujar Yassierli.

Itjen Kemnaker Kunjungi KBRI Malaysia, Pastikan Layanan Atase Optimal bagi Pekerja Migran

Menaker menekankan bahwa media juga berperan penting sebagai mitra strategis pemerintah dalam menjawab berbagai tantangan ketenagakerjaan yang ada.

“Saya yakin teman-teman media adalah stakeholder kami. Mari kita bersama-sama bekerja, bersama-sama menjawab tantangan ini, karena kerja sama adalah suatu kemestian,” tambahnya.

Kemnaker Gelar Sosialisasi TKA Online dan Molina, Tingkatkan Interoperabilitas Sistem Layanan TKA

Senada dengan Yassierli, Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Immanuel Ebenezer Gerungan, menyoroti fokus pemerintah terhadap pengangguran sebagai prioritas utama.

Menurut Immanuel, program-program yang dijalankan saat ini merupakan langkah nyata dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat dan Indonesia Emas 2045.

“Kita ditugaskan oleh presiden untuk melaksanakan tugas-tugas yang berorientasi pada rakyat. Pengangguran menjadi narasi besar yang akan kita kawal demi tercapainya kesejahteraan dan masa depan Indonesia,” jelas Immanuel.

Sertigas Jabatan Menaker dan Wamenaker

Serah Terima Jabatan, Yassierli jadi Menaker dan Immanuel Ebenezer Wamenaker Periode 2024 - 2029

Yassierli menyatakan di satu sisi merasa terhormat diberi kepercayaan Presiden Prabowo Subianto untuk memimpin Kemnaker di Kabinet Merah Putih.

img_title
VIVA.co.id
23 Oktober 2024