Warga Sipil Tewas Ditembak di Puncak Jaya Papua

Warga Sipil Tewas Ditembak OTK di Puncak Jaya Papua
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)

Papua, VIVA – Seorang warga sipil di Distrik Pagaleme, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, tewas ditembak oleh Orang Tak Dikenal (OTK) pada Senin, 21 Oktober 2024, sekitar pukul 18.50 WIT di sebuah kios di kompleks kuburan 7, Kampung Pagaleme.

Penumpang Truk di Nabire Papua Tengah Ditembak, Polisi Buru Pelaku

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Andy Prabowo, menyatakan bahwa Polres Puncak Jaya telah menangani kasus ini dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi untuk mengidentifikasi pelaku serta motif penembakan yang mengakibatkan korban, Jamaluddin alias Dg Eppe, meninggal dunia.

"Saksi melaporkan bahwa sebelum penembakan, ada dua orang mencurigakan berdiri di depan kios. Ketika saksi menyarankan korban untuk menutup kios, korban mengabaikannya," ungkap Kabid Humas.

Diusung Gerindra Jadi Cagub Papua Tengah, John Wempi Wetipo Sampaikan Komitmen Lakukan Pembangunan

Saat saksi sedang menunduk menghitung uang, terdengar tiga letusan senjata api yang mengenai korban. Istri korban berlari meminta pertolongan, sementara anak korban mengirimkan pesan suara ke grup keluarga, berisi tangisan dan teriakan minta tolong.

Kapolres Puncak Jaya, AKBP Kuswara, memastikan bahwa situasi keamanan di Kota Mulia tetap aman pasca kejadian. Pihak kepolisian telah meningkatkan patroli dan kewaspadaan untuk mencegah gangguan keamanan lebih lanjut.

Temui Airlangga, Willem Wandik Dapat Dukungan Golkar Maju jadi Cagub Papua Tengah

Kapolres juga mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan melaporkan aktivitas mencurigakan kepada polisi, guna mencegah kekerasan yang bisa menimbulkan korban.

Calon gubernur Papua Tengah Meki Fritz Nawipa

Janji Meki Fritz Nawipa Jika Pimpin Papua Tengah, Percepat Pembangunan dan Pertumbuhan Ekonomi

Meki Fritz Nawipa membawa visi besar untuk membangun Papua Tengah, terutama dalam meningkatkan konektivitas antarwilayah dan kesejahteraan masyarakat adat.

img_title
VIVA.co.id
30 September 2024