Jokowi Ajak Iriana Kulineran Sate Buntel, Tongseng hingga Gule Kambing di Sukoharjo

Jokowi dan Iriana naik mobil Fortuner tinggalkan kediaman untuk berburu kuliner sate buntel hingga tongseng.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo, VIVA – Presiden ke-7 Joko Widodo atau Jokowi pada hari kedua setelah pensiun mulai keluar rumah bersama dengan istri tercinta Iriana Jokowi. Kedua orang tua Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka itu ternyata mendatangi sebuah warung sate yang terletak di Jalan Slamet Riyadi N0 162B, Kopen, Ngadirejo, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Jokowi Naikkan Gaji Tunjangan Hakim Sebelum Lengser, Pakar Hukum Bilang Begini

Mobil Toyota Fortuner berwarna hitam yang dinaiki Jokowi dan Iriana keluar dari kediamannya di Jalan Kutai Utara No 1, Sumber, Banjarsari, Solo sekitar pukul 08.49 WIB. Saat mobil keluar dari jalan gang menuju Jalan Letjen Suprapto, Solo, mobil yang ditumpangi Jokowi hanya dikawal satu mobil dengan jenis yang sama, yakni Toyota Fortuner.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi Nyoblos Pemilu 2024 di TPS 10

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Akhirnya Mantan Presiden Jokowi Keluar Rumah Usai Dua Hari Purnatugas

Dua mobil itu kemudian melaju menuju warung sate kambing Mas Di di Kartasura. Hal itu dibenarkan oleh salah satu karyawan sate kambing Mas Di, Isman. Dia menuturkan Jokowi yang didampingi Iriana itu tiba di warung makan sekitar pukul 09.00 WIB. Jokowi dan Iriana memesan beberapa kuliner olahan daging kambing di warung makan itu.

“Tadi bapak (Jokowi) dhahare (makan) tongseng. Kalau ibu (Iriana) sate buntel sama gule,” ujar Isman ketika dihubungi pada Selasa (22/10/2024).

Sebelum Lengser, Jokowi Teken Perpres Stafsus Presiden Maksimal 15 Orang

Menurut dia, Jokowi dan Iriana yang didampingi sejumlah anggota Paspampres itu di warung makan sate kambing Mas Di tidak begitu lama hanya sekitar setengah jam. Sebelum meninggalkan warung sate kambing, dikatakannya banyak pembeli yang sedang jajan di warung itu pun berebut untuk foto bersama dengan Jokowi yang telah pensiun dari jabatannya sebagai presiden.

“Tadi pembeli juga banyak yang foto dengan Pak Jokowi,” kata dia.

Isman mengaku bersyukur karena warung sate kambing Mas Di menjadi jujukan Jokowi setelah memutuskan untuk pulang ke kediaman pribadinya di Solo usai pensiun. “Alhamdulillah bapak dan ibu ke sini,” katanya bangga.

Acara Jamuan Makan Siang di Istana Negara Bersama Presiden Jokowi

Pratikno: Menteri Kabinet Indonesia Maju Masih Komunikasi dengan Jokowi Lewat Grup WhatsApp

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Pratikno mengatakan mantan Menteri Kabinet Indonesia Maju masih tetap menjalin komunikasi dengan Presiden k

img_title
VIVA.co.id
22 Oktober 2024