Budiman Sudjatmiko Mengaku Ditugasi Prabowo Pimpin Badan Atasi Kemiskinan RI

Budiman Sudjatmiko di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Jakarta, VIVA –  Budiman Sudjatmiko mengaku akan ditugasi Presiden Prabowo Subianto memimpin badan baru yang akan mengurusi pengentasan kemiskinan di Indonesia. 

Jokowi Komentari Kabinet Merah Putih Bentukan Prabowo-Gibran

Demikian disampaikan Budiman Sudjatmiko di Istana Negara, jelang pelantikan kepala badan hingga utusan khusus Presiden, Selasa, 22 Oktober 2024. 

"Itu yang diberitahukan oleh Pak Prabowo saat di Kertanegara," kata Budiman

Presiden Prabowo Tunjuk Veronica Tan jadi Wamen Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak

Mantan politikus PDIP itu belum bersedia menjelaskan lebih jauh badan baru yang akan dipimpinnya nanti. Ia hanya memberi bocoran bahwa badan tersebut akan mengurusi kemiskinan.

"insya Allah nanti kalau misalnya setelah dilantik pertama concern pribadi tentu banyak tentang kemiskinan tapi tunggu saja rapat paripurna kabinet arahan dari beliau," ujarnya

Prabowo Umumkan 48 Menteri: Kami Beri Nama Kabinet Merah Putih

Budiman mengatakan sebelumnya hadir di Kertanegara oleh Presiden Prabowo dan membahas isu kemiskinan. Menurutnya, banyak orang miskin belum terdata baik, dan juga kategorisasi miskin bukan sekedar kemiskinan ekstrem tapi juga mereka mereka yang jatuh miskin. 

"Saya pikir itu concern kita semua jadi mereka yang miskin maupun yang terancam miskin, yang miskin diberdayakan, yang terancam miskin diselamatkan," paparnya

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)

Dibuka Menguat, IHSG Hembuskan Optimisme Respons Pelantikan Presiden Prabowo

Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 20 poin atau 0,26 persen di level 7.780, pada pembukaan perdagangan Senin, 21 Oktober 2024.

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2024