Jadi Menteri Pariwisata, Widiyanti Bakal Genjot Peringkat Tourism and Travel Development Index RI

Menteri Pariwisata, Widiyanti Putri Wardhana saat serah terima jabatan dengan Menparekraf, Sandiaga Uno, Senin, 21 Oktober 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Menteri Pariwisata, Widiyanti Putri Wardhana mengatakan dirinya siap menggenjot peringkat RI dalam Tourism anda Travel Development Index. Diketahui, pada tahun 2024, Indonesia menempati peringkat 22 dari 119 negara. 

Upaya Reza Permadi Manfaatkan Teknologi untuk Desa Wisata, Cegah Overtourism dan Gandeng Menparekraf

Hal itu disampaikan Widiyanti usai serah terima jabatan dengan mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, Senin, 21 Oktober 2024. 

“Saya berkomitmen untuk melanjutkan momentum ini, agar sektor pariwisata meraih pencapaian yang lebih besar,” kata Widiyanti.

Prabowo Lantik Jajaran Menteri Kabinetnya di Istana Senin Pagi

Pengusaha Widiyanti Putri Wardhana melambaikan tangan ke arah wartawan setibanya di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).

Photo :
  • Antara

Ia kemudian meminta seluruh jajaran Kementerian Pariwisata, mulai eselon 1 hingga staf ahli untuk menyatukan visi dan misi, demi memperkuat kerja nyata kementerian tersebut.

Wapres Vietnam hingga China Tiba di RI Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

“Transisi ini merupakan momen penting untuk memastikan kesinambungan dan akselerasi dalam mencapai target-target kementerian. Masukan dari Pak Sandi dan Ibu Angela, sangat penting untuk memastikan transisi berjalan mulus dan berkelanjutan,” tuturnya.

Dia menyadari, ada berbagai tantangan besar dalam penguatan potensi pariwisata Indonesia. Widiyanti pun menyiapkan sejumlah hal untuk melalui tantangan tersebut.

“Dalam 6 bulan pertama, saya akan fokus pada beberapa inisiatif seperti hearing aspirasi transformasi pariwisata dengan pihak-pihak terkait, tourism 5.0," tutur Widiyanti.

Presiden Prabowo Subianto mengumumkan nama menteri dalam kabinet Merah Putih

Widiyanti Putri Wardhana Jadi Menteri Pariwisata, Teuku Rifki Harsya Menteri Ekonomi Kreatif

Presiden Prabowo Subianto memecah Kementarian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Widyanti Putri Wardhana menjadi Menteri Pariwisata..

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2024