Sandra Dewi Blak-blakan Harvey Moeis Kerap Belikan Iphone Setiap Tahun

Sandra Dewi Bersaksi di Persidangan Harvey Moeis
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Artis Sandra Dewi mengatakan bahwa dirinya kerap mendapatkan hadiah rutin dari Harvey Moeis. Padahal, Sandra sendiri menyebut dirinya tak pernah dibelikan tas branded seperti 88 tas yang disita jaksa penuntut umum (JPU) terkait dengan kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Harvey Moeis.

Curhat Harvey Moeis Belikan Kalung Emas Buat Sandra Dewi Malah Diomelin

Sandra Dewi menjelaskan bahwa dirinya kerap mendapatkan hadiah rutin setiap tahunnya yakni berupa ponsel merk iPhone. Hal itu terungkap, Sandra Dewi ketika dirinya menjadi salah satu saksi dalam persidangan kasus korupsi Timah dengan terdakwa Harvey Moeis.

"Apakah sama sekali nggak pernah diberikan hadiah berupa tas oleh suaminya?" tanya hakim anggota Suparman Nyompa di Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat, Senin 21 Oktober 2024.

Sandra Dewi Ditransfer Uang Rp 3 Miliar dari Crazy Rich PIK Helena Lim, Buat Apa?

Sandra Dewi Bersaksi di Persidangan Harvey Moeis

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Sandra membantah bahwa tas branded yang disita jaksa itu dibelikan oleh Harvey. Ia mengklaim bahwa tas itu hasil endorsment. Dia mengaku sengaja melarang Harvey memberikan hadiah berupa tas untuknya.

Sidang Harvey Moeis, Hakim Cecar Sandra Dewi soal Kepemilikan 88 Tas Mewah

"Tapi untuk tas, saya yang melarang Yang Mulia. Karena dari tahun 2014 saya ini sudah bekerja sama dengan toko-toko online shop ini dan toko-toko offline shop ini yang toko-toko tas Yang Mulia. Jadi saya di-endorse sudah dari tahun 2014 sampai dengan 2024. Sudah 10 tahun, ada 23 lebih toko-toko tas ini yang memberikan saya tas, saya mempromosikan toko-toko ini bukan brand-nya," kata Sandra Dewi.

"Intinya menurut saudara tidak pernah diberikan tas oleh suaminya walaupun itu dalam bentuk hadiah?" tanya hakim.

"Iya, karena untuk tas saya sudah banyak sekali yang memberikan saya tas Yang Mulia. Jadi untuk apa suami saya memberikan saya tas lagi karena saya yang melarang, kenapa dia harus memberikan saya tas. Sebelum dia bertanya kepada saya, 'kamu mau tas apa?' ada toko-toko yang bertanya kepada saya, 'kakak mau tas apa? kita mau kasih', untuk mempromosikan toko-toko mereka ini," ucap Sandra.

Dia mengklaim tak ada tas mewah pemberian dari Harvey. Pasalnya, tas mewah hingga perhiasan merupakan hasil endorsment yang dinilai menjadi hal yang wajar dalam dunia entertainment.

"Jadi sama sekali tidak ada dari suaminya, gitu ya?" tanya hakim.

"Tidak Yang Mulia, dalam pekerjaan saya, teman-teman saya yang lain pun juga begitu Yang Mulia. Bukan hanya tas, kami diberikan perhiasan, baju yang saya pakai adalah yang saya bikin dengan designer muda lokal Indonesia," jawab Sandra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya