Giring Jadi Wamen Kebudayaan Dampingi Fadli Zon

Giring Nidji dipanggil Prabowo di Kartanegara
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Anggota Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha ditunjuk Presiden Prabowo Subianto menjadi Wakil Menteri Kebudayaan. Hal itu diungkap Prabowo malam ini di Istana saat mengumumkan nama-nama Menteri hingga Wamen di kabinetnya yang bernama Kabinet Merah Putih.

Widiyanti Putri Wardhana Jadi Menteri Pariwisata, Teuku Rifki Harsya Menteri Ekonomi Kreatif

Nantinya, eks vokalis grup band Nidji tersebut bakal mendampingi Fadli Zon yang ditunjuk menjadi Menteri Kebudayaan. 

Politisi partai Gerindra Fadli Zon

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Kementerian PUPR Dipecah Dua, Menteri Perumahan Maruarar Sirait dan Dody Hanggodo Pimpin PU

Sebelumnya diberitakan, Giring menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto serta Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka

Hal tersebut ia sampaikan setelah bertemu dengan Prabowo, di Kertanegara, Jakarta Selatan. Giring menegaskan bahwa ia merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk berperan dalam pemerintahan mendatang.

Hadiri Pelantikan Presiden Prabowo, Sekjen MHM Sampaikan Salam Grand Syekh Al Azhar Ahmed Al-Tayeb

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Wakil Presiden terpilih, Mas Gibran, yang sudah mempercayakan saya. Terima kasih juga kepada Pak Prabowo yang sudah mengundang saya ke sini,” ucap Giring dalam keterangannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa 15 Oktober 2024.

Untuk diketahui, Prabowo sudah memanggil sejumlah tokoh yang diplot sebagai calon menteri wakil menteri, dan kepala badan di kabinet pemerintahannya ke kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, beberapa hari lalu. Selanjutnya, Prabowo juga sudah beri pembekalan ke para calon pembantunya di pemerintahan itu.

[dok. tangkapan layar TV ONE]

Kadin Optimistis Prabowo Mampu Selesaikan Banyak PR Perekonomian Nasional

Waketum Kadin Indonesia Bobby Gafur Umar mengaku optimistis Presiden Prabowo mampu menyelesaikan banyak pekerjaan rumah di Indonesia, utamanya dalam hal perekonomian.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2024