Presiden Prabowo Tunjuk Veronica Tan jadi Wamen Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak

Veronica Tan di Kertanegara, Jaksel.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Presiden Prabowo Subianto, mengumumkan jajaran menteri dan wakil menteri pada Kabinet Merah Putih periode 2024-2029. Pengumuman jajaran menteri dan wakil menteri, diumumkan Presiden Prabowo di Istana Merdeka Jakarta, Minggu malam 20 Oktober 2024.

Prabowo Umumkan Kabinet Merah Putih, Sri Mulyani Tetap Menkeu-AHY Jadi Menko Infrastruktur

Setelah mengumumkan 48 menteri dan 5 menteri yang bukan di bawah menteri koordinator, Presiden Prabowo juga mengumumkan puluhan nama wakil menteri. Salah satu yang akhirnya diumumkan adalah nama Veronica Tan. Ia sebelumnya memang sempat dipanggil ke kediaman pribadi Prabowo di Kertanegara Jakarta. Namun belum dipastikan akan menduduki posisi kementerian apa.

"Veronica Tan, Wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak," kata Presiden Prabowo, mengumumkan para calon menteri.

Prabowo Umumkan 48 Menteri: Kami Beri Nama Kabinet Merah Putih

Presiden Prabowo Umumkan Wakil Menteri di Istana Merdeka

Photo :
  • Youtube/ Sekretariat Presiden

Sejumlah nama juga diumumkan menjabat sebagai wakil menteri. Seperti ada nama atlet Taufik Hidayat yang dipercaya sebagai Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga.

Live Breaking News: Presiden Prabowo Umumkan Menteri Kabinet

Prabowo mengatakan, para menteri dan wakil menteri yang telah diumumkan tersebut akan dilantik pada Senin besok 21 Oktober 2024.

"Besok pagi akan saya lantik para menteri pukul 10 dan pada siang harinya saya akan lantik para wakil menteri," kata Presiden Prabowo.

Prabowo Subianto saat umumkan susunan menteri Kabinet Merah Putih.

Deretan 7 Menko Kabinet Merah Putih Prabowo, Ada Yusril hingga Budi Gunawan

Prabowo umumkan formasi susunan kabinetnya. Tujuh di antaranya adalah posisi Menko.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2024