Momen Anindya Bakrie Tunggu Prabowo di Istana Bareng Bobby Kertanegara

Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie dengan Bobby Kertanegara
Sumber :
  • Instagram @anindyabakrie

Jakarta, VIVA – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie menghadiri acara pisah sambut Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta. Anindya membagikan momen unik saat menghadiri acara pisah sambut tersebut.

PKB Optimistis Obsesi Prabowo soal Swasembada Pangan Dapat Terwujud, Tapi dengan 5 Syarat

Pria yang akrab disapa Anin ini tampak berfoto bersama kucing peliharaan Presiden Prabowo yang bernama Bobby Kertanegara. 

Anin pada unggahannya menuliskan bahwa dia sedang menunggu Prabowo bersama Bobby. Prabowo sendiri diketahui baru saja menghadiri acara pelantikannya sebagai presiden RI periode 2024-2029.

Pelantikan Prabowo-Gibran, Penumpang KRL Jabodetabek Capai 892.468 Orang

"Di istana menunggu RI 1 bersama @bobbykertanegara," tulis Anin lewat Instagramnya @anindyabakrie, Minggu, 20 Oktober 2024.

Sebelumnya, Anindya usai menghadiri pelantikan Prabowo mengatakan bahwa sebagai mitra strategis Pemerintah Kadin siap untuk mendampingi Presiden Prabowo Subianto.

Anies Ditraktir Cak Imin Usai Pelantikan Prabowo: Traktiran yang Udah Dapat Kerjaan Baru

Anindya Bakrie saat pelantikan Presiden Prabowo Subianto.

Photo :
  • Istimewa.

Anin memuji pidato perdana yang disampaikan oleh Prabowo. Pada pidato tersebut Prabowo menyinggung soal ketahanan pangan dan energi yang dinilai penting bagi masyarakat.

"Pidatonya bagus sekali, prosesnya juga khidmat tadi beliau juga menekankan mengenai ketahanan pangan, energi, air yang paling penting bagaimana membuat masyarakat baik yang wong cilik, menengah dan atas bekerja sama untuk bangsa Indonesia," ujar Anin usai menghadiri pelantikan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2024.

Di samping itu, Anin menyoroti soal Indonesia sebagai negara berdaulat adil, dan makmur. Bahkan, wong cilik disebut juga turut menikmati kemerdekaan.

"Saya lihat pidatonya juga sangat menggelegar, disinggung juga mengenai Palestina, bagaimana Indonesia punya pengalaman di masa lalu sebagai bangsa yang tertindas. Tapi sekarang sudah bisa menjadi negara besar dan waktunya untuk membantu negara-negara lain yang masih tertindas,"  ujarnya.

Anin menyebut, Prabowo juga merupakan sosok yang akan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Untuk itu, Anin menekankan bahwa Kadin akan terus mendukung Pemerintah.

"Tapi yang paling penting terlihat sekali bahwa upaya beliau untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Kami dari dunia usaha juga tentu sangat siap untuk mendampingi beliau sebagai mitra strategis di dalam Kadin," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya