Anies Baswedan dan Cak Imin Duduk Berjauhan di Pelantikan Prabowo Jadi Sorotan Netizen

Anies Baswedan bersama Yenny Wahid mendapat tepuk tangan hadirin
Sumber :
  • TV Parlemen

Jakarta, VIVA – Mantan calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan, turut hadir dalam prosesi pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia pada Minggu pagi, 20 Oktober 2024.

Cak Imin Klaim Anies Dukung Penuh Keputusannya Jadi Menteri Prabowo

Acara yang digelar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, ini menarik perhatian publik, terutama karena Anies dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin duduk berjauhan.

Dalam siaran langsung yang ditayangkan melalui YouTube DPR RI, Anies tampak menyalami Iriana Jokowi, istri dari Presiden Joko Widodo.

Anies Ditraktir Cak Imin Usai Pelantikan Prabowo: Traktiran yang Udah Dapat Kerjaan Baru

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian duduk berdekatan dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), serta Yenny Wahid dan Sinta Nuriyah Wahid di sekitarnya.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
MV3 Garuda Limousine Jadi Kendaraan Prabowo Menuju Istana, Direktur Pindad: Produk Dalam Negeri Maju

Sementara itu, Cak Imin, yang merupakan pasangan Anies dalam Pilpres 2024, duduk di barisan terpisah bersama sejumlah pemimpin partai politik.

Ketika berpasangan dalam Pilpres, Anies dan Cak Imin dikenal begitu mesra. Namun, dalam pelantikan ini, jarak duduk di antara keduanya membuat publik bertanya-tanya, apakah kemesraan mereka mulai memudar setelah kekalahan dalam Pilpres, atau hanya kebetulan.

“Cak Imin cepat banget merapat ke pemerintahan baru, duduk aja sampe berjauhan. Padahal waktu Pilpres kemarin kayaknya kenceng banget sama Anies,” cuit salah satu netizen.

"Cak Imin duluan gabung ke kubu pemerintahan aja udah jadi tanda mereka sekarang beda jalan," cuit netizen yang lain.

Meski belum ada pernyataan resmi dari keduanya, jarak tempat duduk mereka menjadi sorotan dan bahan spekulasi terkait dinamika hubungan politik keduanya pasca-Pilpres.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya