Aburizal Bakrie Puji Pidato Presiden Prabowo yang Sangat Bersemangat

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie saat menghadiri pelantikan Presiden RI, Prabowo Subianto
Sumber :
  • Instagram @aburizalbakrie.id

Jakarta, VIVA – Prabowo Subianto resmi dilantik sebagai Presiden RI periode 2024-2029. Pelantikan ini dilaksanakan pada Minggu 20 Oktober 2024 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Tak Dikasih Prabowo Naik Pesawat Komersil Alasan Jokowi Pulang ke Solo Gunakan Peswat TNI AU

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie menyebut, pidato perdana Prabowo usai dilantik tampak sangat bersemangat. Menurutnya, hal itu mencerminkan semangat untuk memperbaiki negara,

"Pelantikan tertib, pidatonya presiden Prabowo bersemangat sekali membuat suatu semangat yang memperbaiki negara," ujar Aburizal usai menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden Minggu, 20 Oktober 2024.

Jalan Sudirman-Thamrin Sudah Dibuka Polisi Usai Pesta Rakyat Prabowo-Gibran

Aburizal Bakrie dan Anindya Bakrie Hadiri Pelantikan Presiden Prabowo

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Ical begitu panggilan akrabnya berharap, dengan sudah dilantiknya Prabowo dan Gibran akan membawa Indonesia pada suatu cita-cita yang besar.

Denny JA Harap Prabowo Bawa RI Jadi 13 Negara Terbesar Dunia Secara Ekonomi tahun 2029

"Harapannya bahwa semua bisa tercapai, kan beliau mengharapkan Indonesia bersatu untuk mencapai cita-cita yang lebih besar," ujarnya.

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie

Photo :
  • Instagram @aburizalbakrie.id

Sebelumnya,  Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, telah mengucapkan sumpah sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Dengan telah diucapkannya sumpah tersebut, Prabowo-Gibran resmi menjadi orang nomor 1 dan nomor 2 di Republik Indonesia periode 2024-2029.

Pelaksanaan pengambilan sumpah terlebih dahulu dilakukan oleh Prabowo, kemudian setelah itu baru Gibran mengikuti membaca sumpah Wakil Presiden.

Setelah keduanya membacakan sumpah, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Prabowo-Gibran bersama dengan Ketua MPR dan para Pimpinan MPR.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya