Cerita Prabowo Selalu Didoakan Jokowi agar Kuat Pimpin Indonesia

[dok. Presiden Prabowo Subianto usai melepas keberangkatan Presiden ke-7 RI, Joko Widodo dan Iriana Jokowi, di lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu, 20 Oktober 2024]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta, VIVA – Presiden Prabowo Subianto mengaku dirinya selalu didoakan oleh Presiden ke-7 RI, Joko Widodo (Jokowi), supaya bisa selalu kuat dalam mengemban tanggung jawab untuk memimpin bangsa ini.

Pulang ke Solo, Jokowi Titipkan Cita-cita dan Impian Masyarakat RI ke Prabowo

Hal itu diutarakan oleh Presiden Prabowo, usai melepas keberangkatan Jokowi dan Iriana beserta rombongan untuk pulang ke Solo, Jawa Tengah, setelah resmi purnatugas sebagai Presiden ke-7 RI.

"Beliau selalu mengatakan, beliau selalu sampaikan ke saya, beliau berdoa saya kuat untuk menerima tanggung jawab yang besar," kata Prabowo di lanud Halim Perdanakusuma, Minggu, 20 Oktober 2024.

Komeng: Prabowo Ingin Menyatukan Semua yang Terpecah-pecah

Ketika ditanya awak media apa pesan-pesannya kepada Jokowi usai pensiun dari jabatan Presiden, Prabowo hanya mengatakan untuk mendoakan segala yang terbaik untuk Jokowi.

"Iya, kita mendoakan yang terbaik," ujarnya.

Prabowo Expresses Gratitude to Global Leaders at Inauguration Day

Jokowi didampingi Iriana Jokowi dan Presiden Prabowo Subianto, saat memberikan keterangan pers di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu, 20 Oktober 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Diketahui, sebelum menaiki pesawat untuk pulang ke Solo, Jawa Tengah, Presiden ke-7 RI, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, tugas negara merupakan tugas yang sangat besar, dengan seluruh persoalan-persoalan yang ada, keinginan-keinginan besar, cita-cita masyarakat yang sangat banyak sekali, tidak bisa semua kita kerjakan.

Dengan banyaknya persoalan, keinginan-keinginan, serta cita-cita masyarakat Indonesia yang begitu banyak tersebut, Jokowi pun menitipkan tugas tersebut untuk diteruskan oleh Presiden Prabowo Subianto.

Presiden Prabowo Subianto usai mengantar Jokowi Lanud Halim pulang ke Solo

Photo :
  • Ist

"Oleh sebab itu, saya sampaikan kepada bapak Presiden (Prabowo), saya serahkan seutuhnya impian, harapan, cita-cita besar dari 248 juta rakyat Indonesia pada Bapak Presiden Jenderal TNI Purnawirawan Prabowo Subianto," kata Jokowi di lanud Halim Perdanakusuma, Minggu, 20 Oktober 2024.

"Dan semoga beliau diberikan kekuatan untuk memimpin negara yang sangat besar ini," ujar Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya