Prabowo: Rakyat Harus Bebas dari Kemiskinan dan Kebodohan

Pidato Presiden Prabowo Subianto di Pelantikan Presiden
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Jakarta, VIVA – Presiden RI, Prabowo Subianto mengatakan seluruh rakyat Indonesia harus terbebas dari kemiskinan dan kelaparan. Rakyat juga harus terbebas dari penindasan. 

Usai Pelantikan, Maung Pindad Antar Prabowo-Gibran ke Istana

Hal itu ditekankan Prabowo saat menyampaikan pidato awal usai dilantik sebagai Presiden RI di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 20 Oktober 2024. 

Awalnya, Prabowo meminta semua pihak mengingat bahwa kekuasaan merupakan milik rakyat. Prabowo mengatakan, dia pun bisa menjadi presiden karena izin rakyat. 

Sebut Presiden Berhati Mulia, MUI Doakan Prabowo Mampu Wujudkan Palestina Merdeka

Presiden RI Prabowo Subianto.

Photo :
  • YouTube tvOne

"Kita menjalankan kekuasaan harus untuk kepentingan rakyat. Kita harus selalu ingat setiap pemimpin dalam setiap tingkatan harus selalu ingat pekerjaan kita harus untuk rakyat," kata Prabowo. 

Jokowi Naik Mobil Mercedes-Benz Antipeluru Terbaru saat Pelantikan Prabowo

"Bukan, bukan, bukan kita bekerja untuk diri kita sendiri. Bukan kita bekerja untuk kerabat kita, bukan kita bekerja untuk pemimpin-pemimpin kita, pemimpin yang harus bekerja untuk rakyat," ujarnya menambahkan. 

Prabowo melanjutkan, bangsa yang merdeka merupakan bangsa yang rakyatnya juga merdeka. Maka dari itu, dia menegaskan, rakyat harus merdeka dari ketakutan, kemiskinan hingga kebodohan.

"Rakyat harus bebas dari ketakutan, bebas dari kemiskinan, bebas dari kelaparan, bebas dari kebodohan, bebas dari penindasan, bebas dari penderitaan," ujar Prabowo. 

Kanda Brothers

Pesta Rakyat Sambut Presiden Baru, Kanda Brothers Ajak Penonton Nostalgia Lagu Lawas

Kanda Brothers mengawali penampilannya dengan lagu ‘Kala Cinta Menggoda’ yang dipopulerkan oleh Chrisye.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2024