Megawati dan Elite PDIP Hadiri Sidang Promosi Doktor Hasto Kristiyanto di UI

Karangan bunga dari Megawati di UI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rinna Purnama (Depok)

Depok, VIVA – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri menghadiri sidang promosi Doktor Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Sidang doktor itu digelar di Balai Sidang Universitas Indonesia (UI) Depok.

Belum Bertemu Prabowo, Megawati Hadiri Sidang Promosi Doktoral Hasto PDIP

Megawati yang ditemani putranya, Prananda Prabowo tiba di lokasi sekitar pukul 13.38 WIB. Dia datang ke UI Depok menggunakan mobil warna hitam B 42.  Sementara, berdasarkan jadwal, sidang Hasto dimulai pukul 14.00 WIB. 

Begitu turun mobil, Mega langsung disambut sejumlah tokoh termasuk elite PDIP seperi Yasonna Laoly hingga Ganjar Pranowo. Mega pun bersalaman dan kemudian masuk ke dalam ruangan Balai Sidang.

Bahlil Raih Gelar Doktor, Sekjen Golkar: Pencapaian Luar Biasa

Di lokasi terlihat deretan karangan bunga, salah satunya dari Megawati. Karangan bunga dari Mega bernuansa warna merah putih dan diletakkan di depan pintu masuk Balai Sidang UI.  Begitu masuk dalam ruangan, Megawati duduk di deretan depan.

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri (kanan) berbincang dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Sidang Promosi Doktor di UI Besok, Megawati Dijadwalkan Hadir

Hasto menjalani studi gelar doktoral di Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) UI. Dalam disertasinya, ia meneliti mengenai Kepemimpinan Strategis Politik, Ideologi, dan Pelembagaan, serta Relevansinya Terhadap Ketahanan Partai. 

Sidang diketuai oleh Direktur SKSG UI, Athor Subroto dengan Promotor Prof. Dr. Satya Arinanto serta Ko- Promotor Prof. Dr A. Hanief Saha Guntur dan Dr. Margaretha Hanita. 

Adapun tim penguji terdiri dari Prof. Dr. der Soz. Gumilar Rusliwa Somantri yang merupakan Rektor UI masa jabatan 2007-2012. Kemudian, ada Prof. Dr. Bambang Shergi Laksmono yang merupakan mantan Dekan FISIP UI, Prof. Dr. Sulistyowati Soewarno dan Prof. Ludger Helms. 

Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri Semeja

Tiga Faktor Hambat Pertemuan Megawati-Prabowo, Menurut Pengamat

Pengamat politik mengatakan ada tiga faktor yang menjadi penghambat pertemuan Megawati Soekarnoputri dengan calon presiden terpilih Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2024