Dukung Iksan jadi Bupati Morowali, Warga Bungku Pesisir: Pemimpin yang Junjung Kesetaraan

Warga Bungku Pesisir bersama calon Bupati Morowali Iksan.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA - Figur Calon Bupati Morowali nomor urut 3, Iksan Baharuddin Abdul Rauf terus dapat dukungan jelang pencoblosan suara pada 27 November 2024. Dukungan itu seperti disampaikan warga Bungku Pesisir. 

Survei Pilbub Lamsel: Elektabilitas Egi-Syaiful Unggul Telak dari Nanang-Antoni

Iksan dianggap sebagai tokoh yang mau menjemput harapan masyarakat karena bersedia mengunjungi desa-desa terdalam Morowali.
Dukungan untuk Irfan menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap sosok pemimpin yang merakyat dan adil.

"Luar biasa Pak Iksan ini mau datang jauh-jauh ke desa kami. Orang seperti beliau ini sosok pemimpin yang menjunjung tinggi kesetaraan jika dia menjadi bupati Morowali," kata Wahyu, tokoh masyarakat Desa Laronai, Kamis, 17 Oktober 2024.

Gaya Kepemimpinan Iksan Dinilai Mirip Mantan Bupati Morowali Anwar Hafid

Iksan saat di Bungku Pesisir aktif berinteraksi langsung dengan warga desa. Sikap itu memperlihatkan komitmennya untuk terus mendengarkan aspirasi rakyat.  Bagi masyarakat, hal itu jadi tanda bahwa Iksan peduli terhadap kesejahteraan mereka.

"Bertemu dengan Pak Iksan tentu membuat warga sangat senang. Menurut saya, ini adalah bentuk nyata kepedulian beliau kepada kami, rakyat kecil di Bungku Pesisir," lanjut Wahyu.

Strategi Setyo Wahono Ciptakan Lapangan Kerja Baru hingga Beasiswa Pelajar di Bojonegoro

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA

Dia menuturkan warga meanti sosok pemimpin yang merakyat. Kata dia, sikap pemimpin itu yang dibutuhkan Morowali saat ini. 

Menurutnya, di bawah kepemimpinan Iksan jika menang, kesetaraan dan kesejahteraan warga akan semakin terjamin.

"Pemimpin seperti ini yang kita butuhkan. Yang adil dan menjunjung tinggi kesetaraan. Saya percaya jika Pak Iksan menjadi bupati, rakyat akan lebih sejahtera dengan kepemimpinannya," ujarnya.

Dukungan masyarakat Bungku Pesisir untuk Iksan meluas. Sikap Iksan yang tulus membuatnya semakin populer di seluruh wilayah Morowali termasuk di desa-desa pesisir yang merasakan langsung kehadirannya.

"Dukungan untuk Pak Iksan di Bungku Pesisir ini sudah sangat besar. Sosok beliau sudah sangat dikenal di Morowali. Sifatnya yang merakyat, ramah, dan peduli menjadi panutan bagi kami semua," tegas Wahyu.

Warga Bungku Pesisir juga percaya bahwa jika Iksan menang, warga kecil yang tinggal di pinggir Morowali akan mendapat perhatian lebih. Kepemimpinan Iksan nanti diharapkan mampu mengubah nasib rakyat dan mewujudkan kesejahteraan merata di seluruh wilayah.

"Insya Allah beliau yang naik menjadi bupati. Jika itu terjadi, masyarakat kecil di pinggir-pinggir Morowali juga akan diperhatikan. Itulah pemimpin yang diharapkan seluruh masyarakat," ujar Wahyu.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya