PWNU Sulut Sebut Elly Lasut Konsisten Jalin Komunikasi dengan Umat Muslim: Tidak Ada Batas

Cagub Sulawesi Utara Elly Lasut.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut secara konsisten menjalin komunikasi terbuka dengan masyarakat Muslim, termasuk Nahdlatul Ulama (NU). 

Politisi Golkar Sebut Program Perlengkapan Sekolah Gratis Ali-AKA Itu Dukungan Makan Bergizi Gratis

Hal itu dikemukakan Wakil Ketua PWNU Sulut, H. Midun Loho. Menurut dia, kedekatan Elly dengan masyarakat Muslim menandakan bahwa dia tak memiliki batasan dengan siapapun.

"Itulah yang kita rasa bahwa pak Elly dengan NU atau umat Islam itu tidak ada garis atau batas," katanya, Rabu, 16 Oktober 2024.

Intip Persiapan Airin Rachmi Diany Jelang Debat Perdana Pilgub Banten

Melalui partisipasi aktif dalam kegiatan dengan masyarakat Muslim di Sulut, Elly Lasut tidak hanya menunjukkan komitmennya terhadap nilai-nilai keagamaan, tetapi juga membangun rasa saling percaya yang kuat.

Pemungutan suara atau pencoblosan di pemilu. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Gerindra Dukung Penuh Kolaborasi Program Pendidikan Ahmad Ali-AKA dengan Prabowo

Dengan menjalin kolaborasi yang erat, Elly berupaya memastikan bahwa kebijakan yang dirancangnya mencerminkan kebutuhan dan harapan umat Muslim, sekaligus memperkuat kerukunan antarumat beragama. 

"Terima kasih kepada pak Elly atas perhatian terhadap Nahdlatul Ulama Sulawesi Utara," ujar Midun.

Pendekatan inklusif ini diharapkan dapat memfasilitasi pembangunan yang berkelanjutan dan sejahtera, menjadikan Sulut sebagai contoh harmoni dan kemajuan dalam keberagaman.

Elly Lasut dikenal sebagai pemimpin yang menjunjung tinggi toleransi beragama, guna menciptakan lingkungan yang harmonis di Sulut. Ia aktif berinteraksi dengan berbagai komunitas agama.

Pendekatan Elly yang terbuka dan dialogis membantu memperkuat rasa saling pengertian sehingga masyarakat dapat hidup berdampingan dengan damai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya