Wakil Presiden Ma'ruf Amin Dapat Brevet Kehormatan Hiu Kencana, Apa itu?

Wapres Terima Brevet Kehormatan Hiu Kencana dari TNI AL
Sumber :
  • Dok. Wakil Presiden RI

Jakarta, VIVA – Wakil presiden (Wapres) Republik Indonesia Ma'ruf Amin mendapatkan Brevet Kehormatan Hiu kencana dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (AL).

Rombongan MPR Sambangi Eks Wapres Try Sutrisno Antar Undangan Pelantikan Prabowo-Gibran

Pemberian Brevet Kehormatan Hiu Kencana diserahkan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali di Auditorium Sekretariat Wakil Presiden, Jl. Kebon Sirih Nomor 14, pada Selasa 15 Oktober 2024.

“Penghargaan atau tanda kehormatan dan penyematan brevet kehormatan Hiu Kencana ini ditujukan pada seluruh pejabat negara yang pernah berjasa dalam membangun kekuatan TNI Angkatan Laut dan khususnya membantu keluarga besar Hiu Kencana," kata Laksamana TNI Muhammad Ali dalam keterangan resminya yang dikutip Rabu, 16 Oktober 2024.

Survei LSI Denny JA: Publik 80,8 Persen Puas Kinerja Pemerintahan Jokowi

Brevet Hiu Kencana merupakan lambang kehormatan bagi Satuan Kapal Selam di TNI AL. Brevet Kehormatan Hiu Kencana yang diterima Wapres ini melambangkan kepercayaan dan penghargaan yang diberikan kepada individu yang telah memberikan kontribusi signifikan kepada TNI AL.

Wapres RI Ma'ruf Amin Terima Brevet Kehormatan Hiu Kencana TNI AL dari KSAL

Menurut Kepala Staf Angkatan Laut, Wakil Presiden Ma’ruf Amin memiliki Jasa Besar dalam Pembangunan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) dan Peningkatan Kesejahteraan TNI selama menjabat, termasuk mendukung kemajuan TNI AL dan kejayaan laut Indonesia.

Selain Wapres Ma'ruf Amin, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah lebih dahulu menerima Brevet Kehormatan Hiu Kencana pada saat persiapan Hari Ulang Tahun TNI dan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut.

Akan Tetapi pada saat itu, sambung, Muhammad Ali, Ma'ruf Amin sedang ada agenda kunjungan ke luar negeri.

Upacara penyerahan Brevet Kehormatan Hiu Kencana ke Wapres Ma'ruf Amin juga turut dihadiri Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W.S.

Termasuk Staf Khusus Wapres Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga Robikin Emhas, dan Staf Khusus Wapres Bidang Umum Masykuri Abdillah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya