Debat Pertama Cagub-Cawagub Banten 2024, Ini Temanya!

Calon guburnur Airin Rachmi Diany dan calon wakil gubernur Ade Sumardi Mendaftar ke KPU Banten.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama (Serang)

Banten, VIVA – Debat pertama Paslon Cagub Cawagub Banten akan digelar Rabu malam, 16 Agustus 2024, berlangsung di Jakarta serta disiarkan secara langsung di salah satu televisi nasional.

Viral Wakil Ketua DPRD Depok Kampanye Pakai Pelat Nopol Kendaraan Diduga Palsu

"Debat pertama ini mengangkat tema Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Akselerasi Pembangunan Berkeadilan di Provinsi Banten," ujar Ketua KPU Banten, M. Ikhsan, dalam keterangan resminya, Rabu, (16/10/2024).

Debat pertama ini berlangsung selama 150 menit, dengan ketentuan 120 menit debat dan 30 menitnya iklan layanan masyarakat, dan di mulai pukul 18.45 wib.

Cetak Pemain Bola Hebat, Edy Rahmayadi Siapkan Program Satu Desa 1 Lapangan Bola se-Sumut

Debat yang akan diikuti Paslon 01, Airin Rachmi Diany - Ade Sumardi dan Paslon 02, Andra Soni - Dimyati Natakusumah itu dengan format kandidat-moderator, yakni para paslon Cagub dan Cawagub Banten 2024 menjadi pesertanya.

Andra Soni dan Dimyati Natakusumah, Mendaftar ke KPU Sebagai Bacagub Banten 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama (Serang)
Mahasiswa Kembali Serukan Netralitas ASN dan TNI-Polri di Pilkada Banten

"Model debat Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Banten dilakukan dengan format Kandidat – Moderator. Debat ini yang menjadi peserta adalah pasangan calon," terangnya.

KPU Banten membatasi pendukung yang bisa masuk ke lokasi debat sebanyak 150 orang dari masing-masing paslon dan sudah memakai ID Card khusus.

Pendukung yang hadir dilarang membawa atribut bahan kampanye dan alat peraga kampanye, terkecuali bahan kampanye yang melekat pada pakaian yang digunakan oleh pendukung Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubenur Banten Tahun 2024.

"Kami menghimbau, agar mematuhi segala ketentuan untuk menciptakan pelaksanaan debat berjalan dengan baik, lancar, aman, dan kondusif," jelasnya.

Calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany

Saksikan! Debat Perdana Pilgub Banten di Jakarta Malam Ini

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menggelar debat pertama Pilgub Banten di Jakarta, Rabu (16/10/2024) malam ini. Debat disiarkan secara langsung di Trans TV.

img_title
VIVA.co.id
16 Oktober 2024