Erick Thohir Jadi Calon Menteri Prabowo, Pengamat: Sosok Pekerja Keras dan Loyal

Menteri BUMN Erick Thohir di Kertanegara, Jaksel.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

Jakarta, VIVA –  Presiden terpilih Prabowo Subianto, memanggil sejumlah tokoh ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada hari Senin, 14 Oktober 2024. Salah satu tokoh yang dipanggil adalah Menteri BUMN Erick Thohir.

Sahabat AHY Peraih Adhi Makayasa Calon Menteri, Mengulik Pesawat Kepresidenan Prabowo

Pengamat politik, Ujang Komaruddin, menilai, Prabowo  Subianto, memanggil Erick Thohir, untuk membantunya di kabinet. Menurutnya, Menteri BUMN ini dinilai seorang pekerja keras dan loyal. 

“Erick Thohir dinilai pekerja keras dan loyal. Subjektif pak Prabowo selama lima tahun, pak Erick Thohir dianggap baik dan bagus, makanya dipanggil kembali,” kata Ujang dalam keterangannya, Selasa, 15 Oktober 2024

Tak Ada Kader PDIP, Ini Daftar 49 Calon Menteri yang Sudah Dipanggil Prabowo

Pengamat politik Ujang Komarudin.

Photo :
  • istimewa

Dijelaskannya, Prabowo dan Erick Thohir sudah berkawan dan bekerja di satu kabinet Jokowi-Maruf Amin. “Mengenai apapun jabatannya itu hak prerogratif pak presiden,” ungkap Ujang.

Prabowo Ungkap Banyak Ketum Parpol Ajukan Tokoh Profesional Jadi Calon Menteri

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan tokoh yang dipanggil merupakan para calon menteri. Mereka telah menandatangani kesediaan untuk membantu pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka pada periode 2024-2029.

"Calon menteri sudah menandatangani kesediaan membantu, tapi finalisasinya adalah hari ini,” kata Dasco di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin.

 Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di Kertanegara, Jaksel.

Prabowo Minta Airlangga Jaga Kondisi Ekonomi RI di Tengah Tantangan Geopolitik

Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto angkat bicara soal tawaran menteri yang diberikan Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto. Di

img_title
VIVA.co.id
15 Oktober 2024