Bahas Isu Kesehatan Bareng Prabowo, Sinyal Kuat Budi Gunadi Jadi Menkes Lagi?

Menkes Budi Gunadi Sadikin di Kertanegara, Jaksel.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengaku membahas sejumlah hal terkait isu kesehatan saat dipanggil Presiden RI terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, pada Senin, 14 Oktober 2024.

Dipanggil Prabowo, Meutya Hafid: Mohon Doa Tugasnya Cukup Berat

Selain Budi, Prabowo juga turut memanggil puluhan tokoh lainnya yang digadang-gadang akan menjadi menteri dalam kabinet pemerintahan mendatang. 

"Tadi saya dipanggil, kemudian diajak bicara sama beliau mengenai masalah kesehatan. jumlah dokternya harus cukup, jumlah dokter spesialisnya harus cukup. Bagaimana pendidikan dokter-dokter dan dokter spesialis ini bisa diperbanyak," kata Budi di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Lengkap! Ini Deretan Calon Menteri yang Sudah Dipanggil Prabowo

Budi bilang, Prabowo ingin pemeriksaan kesehatan di Indonesia terus ditingkatkan. Dia berharap, masyarakat Indonesia tetap dalam kondisi sehat.

"Beliau juga ingin pemeriksaan kesehatan terus ditingkatkan agar jangan sampai sakit masyarakatnya, kalau bisa kita jaga supaya sehat terus," ungkapnya.

Sekjen Kemhan Dipanggil Prabowo Subianto: Akan Diberikan Tugas Sesuai Bidang Saya

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin

Photo :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Dalam pertemuan itu, Prabowo juga menaruh perhatian terhadap sejumlah penyakit seperti TB dan Malaria. Dia meminta agar masyarakat yang mengidap penyakit-penyakit tersebut ditangani dengan cepat.

"Beliau juga pesankan ada penyakit penyakit yang menurut beliau harusnya bisa diatasi di Indonesia seperti TB dan Malaria. Itukan harusnya bisa cepatlah dieliminasi, dicari vaksinnya supaya masyarakat kita bisa cepat hilang penyakit ini," tutur Budi.

Meski membahas sejumlah isu kesehatan, Budi mengaku belum mengetahui apakah dirinya akan lanjut menjadi Menkes di pemerintahan Prabowo mendatang. Menurutnya, terkait posisi tersebut akan disampaikan Prabowo pada waktu yang tepat.

"Beliau belum ngomong seperti itu, nanti beliau yang akan (sampaikan)," tutur Budi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya