Gaya Kepemimpinan Iksan Dinilai Mirip Mantan Bupati Morowali Anwar Hafid

Cabup Morowali Iksan Baharuddin Abdul Rauf.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Calon bupati (cabup) Morowali nomor urut 3, Iksan Baharuddin Abdul Rauf dinilai memiliki gaya kepemimpinan mirip dengan mantan bupati Morowali periode 2007-2018, Anwar Hafid.

Dorong Pemberdayaan Masyarakat di Bojonegoro, Wahono Siapkan Langkah Ini

Hal itu dikemukakan Tokoh Masyarakat Desa Lanona, Ciwang. "Sosok-sosoknya dari gayanya menyapa masyarakat itu mirip sekali dengan Pak mantan bupati Anwar Hafid. Kami rindu sekali dengan pemimpin yang adil dan bijaksana. Saya mewakili warga Lanona, siap untuk memenangkan Pak Iksan di sini," katanya, Senin, 14 Oktober 2024.

Ciwang mengaku pangling saat mendengar orasi Iksan. Dia menilai tinggi kecerdasan dan kualitas kepemimpinan Iksan layaknya Anwar Hafid. "Kalau kita dengar beliau berbicara tanpa melihat sosoknya, saya sampai bertanya-tanya ini yang bicara Pak Iksan atau Pak Anwar Hafid," ujarnya. 

Dapat Dukungan Warga Margomulyo, Egi Komitmen Akan Bawa Lamsel Lebih Maju

Pemungutan suara atau pencoblosan di pemilu. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurut dia, sifat seseorang itu merupakan bawaan bagaimana dia tumbuh. Karena itu sifat kepedulian Iksan yang seperti Anwar Hafid bedasarkan cerminan bagaimana mereka dibesarkan sebagai masyarakat biasa. 

Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Guru Swasta, Wahono Siapkan Kartu Guru di Bojonegoro

"Dari gerak-gerik Pak Iksan itu kita sebagai manusia apalagi pemimpin itu harus berasal dari hati dan jiwanya. Kita masyarakat bisa melihat itu," katanya. 

"Oh kandidat ini yang benar perhatian dengan masyarakat. Dan itu yang kami lihat dari Pak Iksan ini, sama seperti pengalaman waktu melihat Pak Anwar Hafid dulu," ujarnya menambahkan.

Dia berdoa agar Iksan bisa menjadi bupati Morowali periode 2024-2029. Ia ingin agar program-program dan visi misi Iksan dapat dirasakan oleh masyarakat Morowali.

Cabup Lampung Selatan Radityo Egi.

Radityo Egi Ajak Komunitas Masyarakat Jadi Agen Perubahan di Lamsel

Semua pihak harus bergandengan tangan dan menyamakan visi untuk mencapai tujuan bersama.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2024