Aher Siapkan Kader PKS untuk Masuk Kabinet: Saya Sudah Dialog dan Bertemu Prabowo

Plh Presiden PKS, Ahmad Heryawan di Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rinna Purnama (Depok)

Depok, VIVA – Pelaksana harian (Plh) Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan atau Aher mengatakan sudah berbicara dengan Prabowo terkait kabinet. Dia pun akan menunggu pengumuman resmi nanti dari Prabowo setelah dilantik sebagai Presiden.

Curhatan Ahmad Syaikhu karena Depok Sering di-Bully

“Dialog sudah, bertemu sudah, ngobrol panjang tentang geopolitik sudah, tentang Indonesia sudah, geostrategis sudah, segala macam sudah kita obrolkan. Ya kesepahaman-kesepahaman sudah kita hadirkan kesepahaman, untuk urusan menteri dan lain-lain tunggu pengumuman dari Presiden setelah dilantik,” kata Aher di Depok, Sabtu, 12 Oktober 2024.

Kendati sudah bertemu Prabowo, namun Aher mengatakan bahwa susunan kabinet adalah hal prerogratif presiden. Hal yang disiapkan oleh PKS saat ini adalah menyodorkan nama terbaik di partainya untuk masuk di kabinet. “Untuk menteri ya menteri itu hak preogratif dari presiden,” ujarnya.

Duet Prabowo dengan Ahmad Ali-AKA Tingkatkan Pendidikan: Makan Bergizi, Perlengkapan Sekolah Gratis

Plh Presiden PKS, Ahmad Heryawan alias Aher di Kantor DPRD Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat, 4 Oktober 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Ketika ditanya siapa saja kadernya yang disiapkan untuk masuk kabinet, Aher enggan menyebutkan. Dia juga tidak mau menjabarkan kursi mana saja yang akan diduduki PKS dalam kabinet.

Hakim Menangis di DPR Usai Dengar Respons Positif Prabowo, Juru Bicara SHI Beberkan Ini

 “Ya sudah menyiapkan, sudah siap, pokoknya siapa orangnya tunggu nanti pengumuman dari Presiden. Jangan lah jangan. Kan sulit kita mengungkapkan karena ini hak preogratif Presiden secara penuh ya bahwa ada yang diberikan kepada partai-partai tentu ya sekehendak dan sepahaman dengan Presiden ya. Tunggu aja pengumumannya lah,” ujarnya.

Yang jelas kata Aher, PKS menyiapkan kader yang terbaik sesuai keinginan presiden. “Pasti pengennya seperti yang terbaik yang diinginkan oleh pak presiden,” ujarnya.

Konsorsium Berkah Bersama (KBB)

Prabowo Diminta Lakukan Kajian Mendalam Terkait Pembentukan Kementerian Haji dan Umrah

Jumlah kabinet pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka kabarnya bakal jauh lebih gemuk dari Kabinet Indonesia Maju era Jokowi-Ma'ruf Amin.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2024