Pekan Depan, Presiden Jokowi Akan Beri Tanda Kehormatan Nugraha Sakanti kepada 7 Satker Polri

As SDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo
Sumber :
  • dok Polri

Jakarta, VIVA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menyerahkan tanda kehormatan Nugraha Sakanti kepada 7 satuan kerja (satker) Polri, pekan depan. Penyerahan tanda kehormatan itu akan dilakukan pada saat apel gelar pasukan pengamanan pelantikan dan pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Usai Timnas Indonesia Ditahan Imbang Bahrain, Jokowi: Gondok Banget

"Dalam apel gelar pasukan pengamanan pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden terpilih nanti, Pak Presiden akan memberikan tanda kehormatan kepada 7 satker Polri," ujar Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan dikutip Sabtu, 12 Oktober 2024.

Diketahui, tujuh satuan kerja yang bakal diberikan tanda kehormatan oleh Jokowi yakni adalah Bareskrim Polri, Baharkam Polri, Korbrimob Polri, Divisi Hubungan Internasional Polri, Korlantas Polri, Densus 88 Antiteror Polri dan Pusdokkes Polri.

Jokowi Resmikan Istana Negara di IKN, Istana Garuda Diresmikan Prabowo

As SDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo

Photo :
  • dok Polri

Nugraha Sakanti merupakan tanda kehormatan yang diberikan kepada satuan Polri yang dinilai berjasa dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Dapat Bisikan Sri Mulyani, Jokowi Wanti-wanti Lifting Minyak RI Harus Naik

Kemudian, untuk pengamanan saat pemberian kehormatan, Polri sudah menyiapkan 7 ribu personel bakal diturunkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Yusril Ihza Mahendra (kanan)

Bareskrim Diminta Audit Penyidik Polda Metro karena Dinilai Tak Objektif Tetapkan Tersangka

Biro Wasidik Bareskrim Polri diminta meninjau ulang soal penetapan tersangka kepada Direksi PT KSM dalam kasus dugaan penggelapan oleh Polda Metro Jaya.

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2024