Jokowi Gondok Timnas Indonesia Gagal Menang Lawan Bahrain Gara-gara Wasit

Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jakarta, Sabtu, 1 April 2023.
Sumber :
  • Instagram

Balikpapan, VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku jengkel karena kemenangan timnas Indonesia kontra Bahrain yang sudah di depan mata sirna usai kebobolan di menit terakhir saat tambahan waktu. 

Pelatih Persib Bicara Perfoma Dimas Drajad di Klub dan Timnas Indonesia

Diketahui, timnas Garuda ditahan imbang 2-2 Bahrain dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asiadi Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis malam, 10 Oktober 2024.

"Ya kalau boleh dibilang ‘gondok’ banget," ucap Presiden memberikan keterangan pers usai peresmian fasilitas Istana Garuda Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur, Jumat sebagaimana rekaman suara yang diterima di Jakarta.

Jokowi Resmikan RS Hermina di IKN: Seperti Hotel Bintang 5

Bahrain vs Timnas Indonesia

Photo :
  • The AFC

Jokowi menyoroti tambahan waktu pada babak kedua dalam pertandingan tersebut yang telah melebihi batas waktu yang telah diumumkan.

Pak Muh Ngamuk ke Wasit Ahmed Al Kaf soal Dugaan Kecurangan: Ente Bahlul!

Tambahan waktu itu saat itu enam menit dan Bahrain menyamakan kedudukan di tambahan waktu menit kesembilan.

"Ya, bagaimana sudah 2-1, ya kan ada tambahan enam menit, tetapi sudah sembilan menit peluit belum dibunyikan dan pada detik terakhir gol," ujarnya

Timnas Indonesia menunjukkan penampilan impresif lawan Bahrain di laga yang dipimpin wasit FIFA asal Oman, Ahmed Al Kahf. Sempat tertinggal 0-1 lewat gol Mohamed Marhoon, Indonesia bisa berbalik memimpin 2-1 lewat gol Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick.

Sayangnya, kemenangan yang sudah ada di depan mata tersebut buyar. Marhoon bisa mencetak gol penyama kedudukan di menit kesembilan masa tambahan waktu, meski tambahan waktu yang diumumkan adalah enam menit.

Timnas Indonesia harus rela berbagi angka dengan Bahrain 2-2. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya