Jokowi Resmikan RS Hermina di IKN: Seperti Hotel Bintang 5

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan RS Hermina Nusantara di IKN (sumber: tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden.

Jakarta, VIVA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Rumah Sakit (RS) Hermina di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

700 Indonesian Police Officers to Move IKN in First Phase

Jokowi menyebutkan, desain dari RS Hermina yang dibangun di IKN ini berbeda dengan rumah sakit lain karena tampak seperti hotel bintang 5. "Tadi saya di dalam melihat RS Hermina ini memang memiliki desain, memiliki interior yang beda dari RS yang pernah saya lihat, seperti hotel bintang 5," kata Jokowi.

Jokowi menjelaskan, pembangunan RS Hermina di IKN cukup praktis lantaran hanya memakan waktu 10 bulan. Dia juga menyebutkan, saat ini rumah sakit tersebut sudah bisa beroperasi.

Dapat Bisikan Sri Mulyani, Jokowi Wanti-wanti Lifting Minyak RI Harus Naik

Presiden Jokowi saat meresmikan RS Hermina Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN)

Photo :
  • VIVA.co.id/Jhovanda (Kalimantan Timur)

"Dibangun hanya dalam waktu kurang lebih 10 bulan dan sekarang bisa operasional, menerima pasien sudah siap karena di dalam sudah ada 3 pasien yang dirawat," ujarnya.

Jokowi Bertolak ke IKN Hari Ini, Resmikan Istana Negara hingga Bertemu Para CEO

Menurut Jokowi, rampungnya pembangunan berbagai fasilitas termasuk Rumah Sakit Hermina ini memberikan kepercayaan bagi para ASN yang rencananya akan dipindahkan ke IKN. 

"Karena memang apartemennya sudah siap, kantornya sedikit lagi di November akan siap, sehingga begitu kami geser dari Jakarta ke IKN, fasilitas-fasilitas yang biasa ditanyakan oleh mereka, 'Pak kalau anak-anak kami sakit ada RS-nya?' Saya sekarang bisa jawab ada, yaitu RS Hermina Nusantara," ujarnya. 

"Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada siang hari ini saya resmikan RS Hermina Nusantara di IKN," kata Jokowi.

Presiden Jokowi saat meresmikan RS Hermina Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN)

Jokowi Resmikan RS Hermina Nusantara di IKN: Seperti Hotel Bintang Lima

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meresmikan sejumlah proyek pembangunan yang telah rampung di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2024