Dampingi Jokowi Sejak 2012, Heru Budi: Kunker Terus

Presiden Jokowi bersama Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta, VIVA - Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono menyampaikan kesan selama mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak tahun 2012 silam. Ia mengaku banyak belajar dari Jokowi soal kepemimpinan. 

Jokowi Bakal Mendarat Pakai Pesawat Besar di Bandara IKN Pekan Ini

"Ya saya dampingi beliau sejak 2012, tentunya banyak yang saya pelajari terkait dengan kepemimpinan beliau. Tentunya kita mengetahui bahwa selama beliau menjabat, infrastruktur dibangun mulai dari tol, waduk," kata Heru di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Presiden Jokowi didampingi Pj Gubernur DKI Heru Budi kunjungi Pasar Tanah Abang.

Photo :
  • Pemprov DKI Jakarta
Temui Jokowi di Istana, Bos 16 Perusahaan Tambang Ternyata Punya Maksud Ini

Selain itu, Heru Budi juga menilai Presiden Jokowi sangat semangat jika melakukan kunjungan kerja (kunker). Bahkan, kata dia, Jokowi melakukan kunjungan kerja tanpa henti di akhir pekan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Jokowi atas kontribusi yang dilakukan baik saat menjadi Gubernur DKI Jakarta ataupun Presiden Republik Indonesia dua periode, yakni 2014-2019 dan 2019-2024.

Prabowo Subianto: Masa Transisi Ini, Saya Sangat Dibantu Pak Jokowi

"Khusus Jakarta diselesaikan penanganan banjirnya di Jati Luhur. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada beliau, tentunya selain membenahi Jakarta, infrastruktur se-Indonesia juga dibangun dan itu menjadi contoh yang baik bagi saya sebagai staf beliau. Dan selama mendampingi beliau, kunker terus tanpa henti Sabtu-Minggu, dan terus beliau tetap semangat sampai mungkin besok masih tetap kunker," kata Heru.

Heru juga mengatakan bahwa dirinya kerap memiliki kesan yang berbeda setiap menemani Jokowi kunjungan kerja. Ia menilai Jokowi memiliki hubungan yang baik dengan masyarakat.

"Ya setiap saya mendampingi beliau di dalam Istana maupun kunker, tentunya setiap hari apalagi pada saat kita kunker ke daerah situasinya pasti berbeda-beda, dan itu kesannya berbeda-beda setiap titik, pasti saya memiliki kesan mendalam lah kira-kira terkait dengan tanggapan masyarakat, hubungan beliau dengan staf, beliau dengan para menteri dan seterusnya," tutur dia.

Momen Presiden Jokowi Bersama Prabowo Jalan Santai di Depan Istana Garuda IKN

Istana Tegaskan Jokowi Tak Cuci Tangan soal Nasib IKN

Pihak Istana Negara membantah soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianggap cuci tangan terkait penandatanganan Keputusan Presiden (Keppres) tentang pemindahan Ibu Kota dar

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2024