Pernah Jadi Rival Jokowi, Prabowo: Ternyata Nilai-nilai Kita Sama

Presiden Jokowi bersama Presiden terpilih Prabowo Subianto
Sumber :
  • Setpres

Jakarta, VIVA – Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto kembali mengenang masa-masa saat dirinya menjadi rival dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2014 dan 2019 lalu. 

Prabowo Buka-bukaan soal Jajaran Menterinya: Banyak yang di Kabinet Sekarang

Hal itu disampaikan Prabowo saat menyampaikan sambutan dalam acara Investor Daily Summit 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu, 9 Oktober 2024. 

"Saya sebagai presiden terpilih merasa bahwa saya adalah bagian dari tim Pak Joko Widodo, saya memimpin koalisi, koalisi itu, kita bahkan menamakan koalisi itu Koalisi Indonesia Maju dan koalisi itu terdiri dari partai-partai yang memang ikut serta dalam timnya Pak Jokowi," kata Prabowo dalam sambutannya.

Sekjen Gerindra Sebut Pertemuan Prabowo dengan Megawati Paling Relevan 17 Oktober

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) makan malam bersama Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto di kawasan GBK, Senayan, Jakarta Pusat (sumber: Instagram @jokowi)

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

"Walaupun saya gabung sama Pak Jokowi baru bagian kedua. Jadi kalau dalam sepak bola saya masuk lapangan itu baru babak kedua, jadi masuk di saat-saat kritis gitu loh," katanya melanjutkan.

Jokowi Bakal Resmikan Istana Negara di IKN Sebelum Purnatugas

Meski pernah menjadi rival dari Jokowi, Prabowo menegaskan dirinya kini sudah bersatu kembali. Prabowo bahkan mengaku dirinya dan Jokowi memiliki nilai-nilai yang sama.

"Dengan demikian, saya tidak akan banyak ulangi bahwa kita pernah, saya pernah rival, tapi saya bergabung (dengan Jokowi), ternyata nilai-nilai kita sama," ujar Prabowo.

Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di perayaan HUT ke-79 TNI

Prabowo Subianto: Masa Transisi Ini, Saya Sangat Dibantu Pak Jokowi

Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto, mengaku banyak dibantu Presiden Joko Widodo selama masa transisi pemerintahan sekarang. Ia akan dilantik 20 Oktober

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2024