Tinjau Uji Coba Makan Bergizi Gratis di SMAN 70 Jakarta, Gibran Rakabuming: Ini yang Paling Mewah

Gibran Tinjau Makan Bergizi Gratis di SMAN 70 Jakarta
Sumber :
  • tvOne

Jakarta, VIVA – Wakil presiden 2024-2029 terpilih Gibran Rakabuming bersama Pj Gubernur Jakarta Heru Budi meninjau uji coba makan bergizi gratis di SMAN 70 Jakarta, pada Rabu 9 Oktober 2024.

Gibran Sebut Makanan Bergizi Gratis Buat Anak Alergi Bakal Dibedakan

Gibran dalam kunjungannya mengatakan, menu makan bergizi gratis kali ini adalah yang paling mewah dan lengkap.

"Makan bergizi gratis di SMA 70, ini saya lihat menu hari ini termasuk yang paling mewah," kata Gibran usai meninjau makan bergizi gratis di SMAN 70 Jakarta, Rabu 9 Oktober 2024 dikutip tvOne.

Ketua MPR Pastikan Undang Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud saat Pelantikan Prabowo-Gibran

Gibran pun mengaku sebelumnya pada minggu lalu telah meninjau makan bergizi gratis ke sekolah-sekolah seperti Hambalang dan Sentul, tetapi menu yang paling mewah dan lengkap adalah di SMAN 70 Jakarta ini.

Pj Gubernur Jakarta, Heru Budi bersama Wapres RI terpilih periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka meninjau uji coba makan bergizi gratis di SMAN 70, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 9 Oktober 2024 (sumber foto: Pemprov DKI)

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Gibran soal Penyusunan Kabinet: Sudah Hampir 100 Persen

"Hari ini yang paling lengkap, paling mewah, tadi ada ayam, perkedel, telur lalu ada tahu, salad, ada pisang juga, jadi menu hari ini super lengkap," beber Gibran.

Wakil presiden 2024-2029 itu berharap sebelum program makan bergizi gratis benar-benar diterapkan di masa pemerintahan Prabowo-Gibran, pihaknya ingin benar-benar mengkaji lebih dalam.

"Sebelum program ini benar-benar dieksekusi, kita uji coba sesering mungkin untuk mendapatkan masukan dari para guru, para siswa dan orang tua murid," tambah Gibran.

Pemerintahan Prabowo-Gibran juga berkomitmen program unggulannya ini akan terus dikaji dan memastikan dengan ahli gizi agar programnya sesuai harapan.

Sebelumnya diberitakan Pj Gubernur Heru Budi Hartono mengatakan Sudin Kesehatan Pemprov DKI Jakarta lebih dulu melakukan tes pada makanan sebelum diberikan kepada siswa-siswi SMAN 70 dalam kegiatan uji coba makan bergizi gratis ini.

"Menu hari ini adalah nasi, ayam teriyaki, perkedel, tahu dan tentunya salad, buahnya pisang. Relatif anak-anak SMA suka. Tapi Mas Gibran, nanti tentu mohon arahan, masukan untuk kami di 2025 bisa memberikan yang terbaik dari program pemerintah pusat," ungkap Heru dikutip VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya