Istana soal Jokowi-Prabowo Makan Malam di GBK: Pastikan Proses Transisi Lancar

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) makan malam bersama Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto di kawasan GBK, Senayan, Jakarta Pusat (sumber: Instagram @jokowi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Koordinator Stafsus Presiden, Ari Dwipayana buka suara soal pertemuan antara Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto. Pertemuan dua tokoh itu terjadi pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Prabowo Masuk Daftar Top 50 Tokoh Muslim Berpengaruh Dunia 2025

Ari menyebut Jokowi selalu menjalin komunikasi yang erat dan intens dengan Prabowo pada setiap kesempatan.

"Presiden Jokowi selalu menjalin komunikasi yang erat dan intens dengan presiden terpilih di setiap kesempatan, baik dalam forum-forum formal maupun pertemuan informal," kata Ari dalam keterangannya, dikutip pada Rabu, 9 Oktober 2024. 

Kementerian Baru yang Akan Dibentuk Prabowo Butuh Tiga Tahun untuk Operasional, Kata Pakar

Ari mengatakan, kebersamaan antara Jokowi dan Prabowo sangat diperlukan untuk memastikan proses transisi pemerintahan dapat berjalan dengan baik. 

Presiden Jokowi bersama Presiden terpilih Prabowo Subianto

Photo :
  • Setpres
Elite Gerindra Sebut Kabinet Akan Diumumkan Prabowo Saat Tanggal Pelantikan Presiden

Pun, dalam kesempatan itu, dia menyebut Jokowi dan Prabowo juga membicarakan sejumlah hal terutama program pemerintah di masa depan.

"Kebersamaan antar dua pemimpin bangsa ini sangat diperlukan untuk memastikan proses transisi pemerintahan berjalan dengan baik dan lancar," ungkapnya.

"Pada saat makan malam dibicarakan berbagai hal, terutama terkait keberlanjutan program-program pemerintahan ke depan," jelas Ari.

Sebelumnya, Jokowi dikabarkan melakukan pertemuan dengan malan malam bareng Presiden RI terpilih Prabowo Subianto pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Lokasi pertemuan dua tokoh berlangsung di Hutan Kota Plataran, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno membenarkan adanya pertemuan itu. (Pertemuan tertutup) Private," ujar Pratikno pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Pertemuan itu disebut membicarakan soal keberlanjutan. Namun, tidak dirinci yang dibahas keduanya. 

Prabowo selaku Presiden RI terpilih diketahui bakal dilantik pada 20 Oktober 2024 bersama Gibran Rakabuming Raka selaku Wakil Presiden RI terpilih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya