Beredar Isu Gibran Rakabuming Akui Akun Fufufafa dan Nyatakan Mundur, Benarkah?

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Jakarta, VIVA – Beredar isu wakil presiden 2024-2029 terpilih Gibran Rakabuming mengakui akun Fufufafa miliknya dan menyatakan mundur, benarkah isu itu?

Istana Buka Suara Soal Video Jokowi Tak Salami Mantan Wapres Try Sutrisno

Kabar itu dinarasikan oleh unggahan video di Youtube dari akun mimbar politik berdurasi 9 menit 11 detik yang diunggah pada 29 September 2024.

Video tersebut berjudul "GIBRAN AKUI AKUN FUFUFAFA, DAN NYATAKAN MUNDUR ?" unggahan video itu pun hingga kini sudah ditonton lebih dari 6 ribu kali.

Bersama Iriana dan Jan Ethes, Jokowi Disambut Prabowo dan Gibran saat HUT TNI ke-79

Namun benarkah video itu itu menarasikan Gibran Rakabuming mengakui akun Fufufafa dan menyatakan mundur dari wakil presiden 2024-2029?

Beredar Isu Gibran Rakabuming Akui Akun Fufufafa dan Nyatakan Mundur, Benarkah?

Photo :
  • YouTube MIMBAR POLITIK
Roy Suryo Ditantang Buktikan Tudingan Akun Fufufafa Milik Gibran

Dalam penelusuran cek fakta Antara, video tersebut merupakan gabungan dari dua video Youtube Refly Harun yang berjudul GIBRAN MINTA MAAF SOAL FUFUFAFA?! MUI TURUN GUNUNG SOROT POSTINGAN 2015!”

Kemudian gabungan dari video Indonesia Lawyer Club yang berjudul “SETELAH FUFUFAFA..... BISAKAH PELANTIKAN GIBRAN DIBATALKAN?”.

Dalam video akun Youtube mimbar politik berjudul "GIBRAN AKUI AKUN FUFUFAFA, DAN NYATAKAN MUNDUR ?, tidak ditemukan narasi yang menyatakan Gibran mengakui akun Fufufafa miliknya dan menyatakan mundur.

Dalam video itu, akun Youtube mimbar politik mengambil potongan video Pakar Hukum Tata Negara, Feri Amsari, ia pun tidak membahas Gibran telah mengakui Fufufa dan menyatakan mundur.

Jadi informasi tersebut adalah hoaks atau tidak benar.

Sebagai informasi, Gibran pun telah membantah bahwa pemilik akun Fufufafa itu adalah miliknya, ia pun meminta untuk menanyakan ke pembuat akun.

“Tanyakan ke pembuatnya,” kata Gibran pada Selasa 10 September 2024 lalu saat ditanya mengenai akun Fufufafa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya